HUT NAGAN RAYA

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Sweeping Jalan Antar Kampung

oleh -1.287 views

POSMETROMEDAN.com-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Ampas melaksanakan sweeping di jalan lintas yang menghubungkan jalan dari Kampung Oskuar menuju Kampung Ampas, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (20/8/2020).

“Pada kegiatan ini selalu perhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan, bersikap ramah terhadap masyarakat serta berikan yang terbaik,” ujar Komandan Pos Ampas, Letda Inf Destarellyno, S. Tr. (Han).

BACA JUGA..  Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I

Kegiatan sweeping ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba jenis sabu dan ganja serta minuman keras.

“Selain itu kita mengantisipasi penyelundupan hewan yang dilindungi yang marak beredar di tengah masyarakat,” tegasnya.

Dijelaskan Letda Destarellyno, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi.

“Dalam mengelabui petugas, mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara,” tambahnya.

BACA JUGA..  Hujan 1 Jam Kota Medan Banjir Parah

Dibalik kegiatan sweeping, masyarakat merasa sangat terbantu sehingga angka pelanggaran dan kegiatan kekerasan berkurang di jalan lintas tersebut.

“Sebab sering terjadi aksi mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban di jalanan,” pungkasnya.(ril)