HUT NAGAN RAYA

Dukung Program Pemerintah, Inalum Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan

oleh -206 views
Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru "New Normal" dilaksanakan di Desa Marjanji Aceh Kabupaten Asahan ( 26/8/2020 ). (Budi Hariadi)

POSMETROMEDAN.COM – Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, seluruh elemen masyarakat diminta untuk mematuhi kebiasaan hidup baru atau New Normal guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Inalum mengadakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru “New Normal” kepada masyarakat disekitar perusahaan yang berada di Kabupaten Toba dan Asahan.

Sosialisasi dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus 2020 di Desa Tangga Batu I dan Desa Siantar Utara Kabupaten Toba dan dilanjutkan pada tanggal 19 Agustus 2020 di Desa Ambar Halim, Desa Pintu Pohan dan Desa Halado Kecamatan Pintu Pohan Meranti berlangsung dengan penuh antusias.

Peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut adalah kepala Desa, Kepala Puskesmas Kecamatan serta perwakilan masyarakat setempat.

BACA JUGA..  Ingkar Janji, PT PAS Langkat Didemo Buruh

Materi Sosialisasi yang disampaikan oleh dr. Muhammad Erwin Syahputra dari Inalum mengajak masyarakat untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Hidup baru “New Normal“ untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kebiasaan hidup baru seperti mencuci tangan dengan sabun secara berkala atau setelah memegang fasilitas umum, selalu memakai masker apabila keluar rumah dengan benar, dan menjaga jarak (Physical Distancing), serta juga mengingatkan selalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)

Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR dalam press release tertulisnya menyampaikan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman akan adaptasi New Normal di saat pandemi saat ini, agar kita dapat saling melindungi baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain dari Covid-19 serta memutus penyebarannya.

BACA JUGA..  Amunisi OPPO Tahun Ini Belum Habis

Lebih lanjut, Ismail Midi selaku kepala Departemen CSR Inalum menyampaikan bahwa program ini merupakan rangkaian dari program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Setelah sebelumnya Inalum memberikan bantuan APD lengkap kepada petugas medis, serta masker kain dan sembako kepada masyarakat terkena dampak Covid-19, serta bantuan sarana cuci tangan di tempat umum, kantor dan sekolah – sekolah.

BACA JUGA..  Polsek Selesai dan Danramil 02/SL Bagikan Masker

Acara sosialisasi ini dijadwalkan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 24 Agustus 2020 di Desa Pintu Pohan Dolok, Desa Meranti Utara dan Desa Meranti Timur Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba. Dilanjutkan dengan sosialisasi bagi masyarakat Desa Tangga dan Lobu Rappa dan berakhir pada tanggal 26 Agustus 2020 dilaksanakan di Desa Marjanji Aceh dan Desa Aek Songsongan Kabupaten Asahan.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama yang saling bersinergi antara PT Inalum (Persero), Perum Jasa Tirta 1, PT Bajradaya Sentra Nusa, PT PLN (Persero) PLTA Asahan 3 dan juga pemerintah desa setempat. (bdh)