Tinjau Sasaran Fisik Program TMMD ,Kapendam I/BB Bersama Dandim 0203/Lkt Naik Treil

oleh

LANGKAT|
Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat yang digelar di dua kecamatan yang ada di Kab Langkat untuk menuju ke lokasi sasaran fisiknya cukup extrim dan menegangkan. Pasalnya,jalan menuju lokasi penuh lumpur dan berlobang-lobang sehingga harus mengendarai sepeda motor treil menjangkaunya.

Seperti pada Rabu (31/10/2018)Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan Kolonel Roy Hansen J Sinaga,bersama Dandim 0203/Lkt Lekol Inf Deni Eka Gustiana dan Kabid Bina Marga PU Kabupaten Langkat Laurensus S. ST terpaksa harus naik treil meninjau langsung pekerjaaan sasaran fisik pembuatan jembatan dan rehab RTLH milik seorang janda veteran Ibu Soudah (83)

Dalam peninjauan ke lokasi pembuatan jembatan dan rehab rumah milik seorang janda veteran Ibu Saodah di Desa Palu Pakeh Babussalam,Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat,Sumatera Utara (Sumut) itu, Kapendam I/BB didampingi Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Kasi Media Cetak Mayor Inf Yamin S, Kasi Media Online Mayor Inf Masniar, Kasi Media Elektronik Mayor Inf Azrial Spd, Kapten Inf Bustami pasiter Dim 0203/Lkt, Para Danramil jajaran Dim 0203/Lkt, Dan unit Inteldim Lettu Arm Defrinal, , serta Kades Palu Pakeh Rizal Spd dan para awak media unit kerja Kodam I/BB

BACA JUGA..  Tuduh Curi Sawit, Oknum TNI Hajar Petani Pakai Kayu Manggis

“Kedatangan saya kelokasi ini untuk melihat langsung pekerjaan sasaran fisik RTLH dan jembatan serta lainnya yanf dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0203/Langkat, “ungkap Kapendam.

Kapendam I/BB mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan media datanf kelokasi TMMD sekaligus mengajak awak media untuk mengikuti perlombaan karya jurnalis TMMD. “Selain meninjau sasaran fisik, saya juga mengajak awak media unit kerja Kodam I/BB untuk turut mengikuti lomba karya jurnalis TMMD, “ujar Kapendam.

Sementara itu,Kabid Bina Marga PU Kabupaten Langkat Laurensus S. ST sangat bangga dengan prajurit TNI khususnya Kodim 0203/Lkt yang telah berperan serta turut membangun wilayah tertinggal di Kab Langkat. Selain itu,ia juga mengatakan dengan adanya program TMMD di dua wilayah kecamatan di Langkat gunanya sangat banyak.

BACA JUGA..  Polisi Harus Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Kapolda Sumut: Salumpat Saindege!

“Pembuatan jembatan dan jalan akan meingkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan jalan bagus dan jembatan bagus tentunya masyarakat akan lebih cepat dan gampang menjual hasil pertaniannya, “sebutnya seraya menambahkan bahwa dirinya akan menyampaikan ke pimpinan terkait hasil peninjauanya ini.

Hal senada juga dikatakan seorang warga bernama Jumri (45) warga Dusun Bukit Desa Palu Pakih menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Dandim 0203/Lkt beserta prajurit TNI yang telah membangun beberapa infrastruktur di wilayah Kec Batang Serangan. “Dengan adanya TMMD disini kami masyarakat sangat berterima kasih, karena tanpa TNI jembatan dan jalan disini tidak akan berubah dan dibangun permanen, “ungkapnya.

Amatan awak media,rombongan Kapendam I/BB bersama awak media dan Dinas PU menuju lokasi TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt menyebrang sungai dengan menggunakan getek (Rakit) dan selanjutnya menaiki mobil dan sepeda motor treil menuju lokasi sasaran fisik di Palu Pakih

BACA JUGA..  Polda Sumut Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Madina

Setibanya di Posko TMMD Kodim 0203/Lkt di Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan, rombongan langsung meninjau rumah Janda Veteran dan selanjutnya rombongan meninjau pembangunan jembatan dan jalan.

Diakhir kunjungannya, Dandim 0203/Lkt dan rombongan mengajak rombongan Kapendam I/BB untuk melakukan peninjauan rehab Masjid Ar-Rahman yang berada di Desa Sei Bingei, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat,Sumut.

Di Mesjid Ar-Rahman, Dandim 0203/Lkt bersama awak media dan rombongan beragama Islam melaksanakan Sholat Dzuhur dengan imam Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana.

“Mesjid ini berusia 2 abad lebih dan awalnya bangunan sudah tidak layak lagi, setelah kita rehab sekarang sudah lumayan bagus dan dalam waktu dekat akan selesai, “ujar Dandim seraya menambahkan bahwa rehab Mesjid Ar-Rahman tidak masuk dalam program TMMD. (Red)