PERUMAHAN WEB

Kepulangan Jemaah Haji Asal Kabupaten Batu Bara Disambut Haru Pj. Bupati Heri Wahyudi

oleh
Pj.Bupati Sambut kepulangan jamaah haji
Posmetromedan.com  – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batu Bara Ny. dr. Febyriani Heri Wahyudi menyambut kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 11 Embarkasi Medan 1445 H di Asrama Haji, Medan, Jumat (05/07/2024).
Kedatangan jemaah haji disambut dengan rasa haru oleh Pj. Bupati Heri Wahyudi. Ia menyampaikan rasa syukur atas kembalinya dengan selamat dan sehat terkhusus jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara.
Informasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara bahwa 1 orang jemaah haji asal Medan meninggal dunia saat melaksanakan haji. Sementara 249 jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara kembali pulang ke tanah air dengan sehat wal’afiat.
“Alhamdulillah para jemaah haji tiba di tanah air dengan kondisi sehat. Ketika sampai di rumah masing-masing, Pemerintah Kabupaten Batu Bara tetap mengontrol kesehatan oleh seluruh petugas kesehatan dan apabila ada yang sakit kita tindaklanjuti,” ucap Pj. Heri.
Sementara itu, petugas haji Bahtiar Mogaza mengatakan selama menjalankan ibadah haji para jemaah dapat melaksanakannya dengan baik, meskipun ditengah cuaca panas yang ekstrim.
“Alhamdulillah kami sebagi petugas haji daerah dapat melaksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur dan jamaah haji dapat melaksanakan haji dengan baik dan lancar,” ungkapnya.
“Haji pada tahun ini terjadi cuaca panas yang ekstrim sehingga pelaksanaan haji mendapat kendala namun masih dapat diatasi,” lanjut Bahtiar.
Sebanyak 354 orang jemaah haji kloter 11 Embarkasi Medan 1445 H tiba di Asrama Haji pukul 18.00 WIB. Adapun yang tergabung dalam kloter 11 yakni jemaah yang berasal dari Kabupaten Batu Bara 249 orang, Nias 2 orang, Medan 95 orang, petugas haji 8 orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 1 orang.(raka).