Sekda Tebingtinggi Pimpin Upacara Tantingan Calon Anggota Paskibraka

oleh
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. memimpin upacara Tantingan Calon Anggota Paskibraka Kota Tebing tinggi Masa Bakti 2024-2025 di Lapangan Merdeka Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Rabu (08/05/2024). (Kominfo for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. memimpin upacara Tantingan Calon Anggota Paskibraka Kota Tebing tinggi Masa Bakti 2024-2025 di Lapangan Merdeka Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Rabu (08/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Sekdako selaku pembina upacara mengatakan bahwa tugas paskibra adalah merupakan tugas yang amat mulia, dimana keberhasilan dalam pelaksanaan pengibaran dan penurunan duplikat Bendera Merah Putih memerlukan kerja keras, disiplin yang tinggi, dan semangat serta kemauan yang pantang menyerah.

BACA JUGA..  Pilkada Deliserdang Kurang Diminati Calon Perseorangan

“Untuk diketahui, bahwa bertugas sebagai pengibar dan penurunan duplikat Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah merupakan tugas yang amat mulia”, ucap Pj. Sekda.

Selanjutnya, Pj. Sekda berharap kepada calon Paskibraka Kota Tebing Tinggi masa bhakti 2024-2025 untuk dapat meneruskan cita-cita bangsa.

“Ananda-anandaku yang berdiri dihadapan saya sekarang ini merupakan penerus cita-cita Bangsa Indonesia, ditangan ananda-ananda sekalianlah arah pembangunan bangsa ini kedepannya akan dibawa”, ujar Pj. Sekdako.

Untuk itu, Pj. Sekdako kembali mengingatkan para calon anggota Paskibraka Kota Tebing Tinggi untuk memiliki semangat para pejuang dan para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sehingga diharapkan para pemuda-pemudi Indonesia dapat mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai hal-hal positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar kita.

BACA JUGA..  Forkopimda Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

“Dan untuk itu, marilah sejenak ananda-ananda merenungkan kembali sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Usaha perjuangan merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia mencapai klimaksnya pada Detik Proklamasi 17 Agustus 1945, dimana para pemuda Indonesia yang telah tergembleng dengan baik, muncul sebagai pelopor dan patriot Bangsa, dimana para pemuda dari berbagai daerah berjuang sampai tetesan darah terakhir, untuk merebut kemerdekaan bangsa ini sebagai bangsa yang beradab. Tidak terkecuali ananda-ananda yang sekarang ini akan mengikuti persiapan pelatihan Paskibraka tahun 2024. Oleh karena itu, manfaatkanlah usia mudamu untuk mengisi perjuangan, dengan memanfaatkan momentum yang ada untuk mencapai cita-cita yang akan datang”, pungkas Pj. Sekda. (*)

BACA JUGA..  Kadis PUPR Pakpak Serah Terima Hibah dengan Tim Balai BPJN

Reporter: Ridwan
Editor: Maranatha Tobing