PERUMAHAN WEB

TNI AL Tangkap 3 Warga Aceh Penyelundup 70 Kg Sabu

oleh
Tiga warga Aceh ditangkap saat berusaha menyelundupkan 70 kg sabu ke Jakarta melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung. (Foto: internet)

Posmetromedan.com – Penyelundupan sebanyak 70 kilogram sabu berhasil digagalkan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) di area pemeriksaan Seaport Interdiction, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (10/3/2024) kemarin.

Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) mengatakan, kejadian bermula saat dua mobil minibus jenis Toyota Innova berwarna hitam dan putih dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan bersama anggota KSKP Kepolisian Bakauheni sebelum memasuki Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA..  Maut Arung Jeram di Sungai Asahan

Setelah dilaksanakan pemeriksaan ditemukan narkotika jenis sabu dengan jumlah lebih kurang 70 kilogram di mobil Innova putih.

Dari temuan ini, Anggota BKO TNI AL Lanal Lampung dibantu anggota KSKP melaksanakan penangkapan terhadap terduga tersangka sebanyak 3 orang yaitu IA, RT dan SR.

Ketiga orang yang berasal dari Aceh itu, selanjutnya beserta barang bukti dibawa ke kantor KSKP Bakauheni. Dari kantor KSKP Bakauheni selanjutnya Tim dari Bareskrim Mabes Polri membawa tersangka dan Barang Bukti Sabu dan 2 Unit kendaraan Innova ke Jakarta untuk dilaksanakan pengembangan lebih lanjut. (*)

BACA JUGA..  11 Hari Pelaku Dijebloskan ke Penjara tapi LP Korban Belum Diproses

Sumber: mol
Editor: Maranatha Tobing