PERUMAHAN WEB

Prediksi Leverkusen vs Qarabag, UEFA Europa League 15 Maret 2024

oleh
Leverkusen vs Qarabag

POSMETRO – Prediksi Leverkusen vs Qarabag, Setelah mendapat ketakutan besar di Baku pekan lalu, Bayer Leverkusen akan berusaha menjaga harapan treble mereka tetap hidup ketika mereka menyambut Qarabag FK di BayArena untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Kamis malam.

Die Werkself diharuskan bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 di leg pertama, menyiapkan pertandingan kedua yang menarik di Jerman dengan tempat perempat final untuk diperebutkan.

Rekor tak terkalahkan Leverkusen di semua kompetisi terancam berakhir minggu lalu, ketika Qarabag memasuki 20 menit terakhir leg pertama di Azerbaijan dengan keunggulan dua gol berkat gol Yassine Benzia dan gol di babak pertama. Juninho.

Namun, Xabi Alonso – yang melakukan delapan perubahan pada susunan pemain awalnya – harus mengandalkan beberapa pemain pengganti untuk mengembalikan keseimbangan bagi Die Werkself, dengan Florian Wirtz awalnya membalaskan satu gol dengan lari dan penyelesaian yang bagus sebelum Patrik Schick mencetak gol dramatis ke-92. -penyeimbang menit.

Leverkusen melanjutkan hasil imbang kelima mereka musim ini dengan kemenangan ke-31 mereka di semua turnamen ketika mereka mengalahkan 10 pemain Wolfsburg 2-0 di Bundesliga Minggu lalu. Nathan Tella dan Wirtz mencetak gol di kedua babak setelah Mortiz Jenz dikeluarkan dari lapangan untuk mempertahankan keunggulan 10 poin klub di puncak dengan hanya sembilan pertandingan tersisa.

BACA JUGA..  Sah...!!! Zudden Pimpin KORMI Langkat 4 Tahun ke Depan

Setelah kalah dari Roma di semifinal Liga Europa musim lalu, Leverkusen bertekad untuk menjadi lebih baik musim ini dan mencapai final Eropa pertama mereka sejak ajang Liga Champions 2001-02. Die Werkself harus yakin akan kesuksesan pada hari Kamis karena mereka telah lolos dari tujuh dari 10 pertandingan sistem gugur Eropa sebelumnya setelah bermain imbang di leg pertama.

Leverkusen akan menyambut kembalinya ke BayArena di mana mereka telah memenangkan ketiga pertandingan di Liga Europa musim ini, termasuk kemenangan telak 5-1 di babak grup atas Qarabag pada bulan Oktober. Pasukan Alonso berupaya menjadi tim kedua dalam sejarah Piala UEFA/Liga Europa yang mencetak empat gol atau lebih dalam empat pertandingan kandang berturut-turut setelah mereka pada musim 1994-95.

Bersaing di babak 16 besar kompetisi besar Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, Qarabag tentu saja tampil bangga di leg pertama, dengan bos Leverkusen Alonso mengakui setelah pertandingan bahwa tim Azerbaijan “tidak beruntung” karena tidak bertahan lama. kemenangan terkenal.

The Horsemen sejak itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi delapan pertandingan setelah mengalahkan Zira 3-1 di kandang sendiri akhir pekan lalu – kemenangan ke-14 mereka dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Utama Azerbaijan.

Gol dari Nariman Axundzada, Richard Almeida dan Adama Diakhaby membantu Qarabag mencatatkan kesuksesan mereka yang ke-20 di divisi teratas musim ini dan mempertahankan keunggulan 23 poin mereka di puncak, dan mereka sekarang hanya membutuhkan delapan poin dari 10 pertandingan terakhir mereka untuk memenangkan yang ketiga. judul berturut-turut.

BACA JUGA..  Semakin Siap, Arbi Tatap Lagi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

Tim asuhan Gurban Gurbanov hanya mengalami sedikit kesulitan dalam mencetak gol musim ini, karena mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, sementara mereka hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 17 pertandingan terakhir mereka di kompetisi UEFA.

Namun, mencetak gol lagi mungkin tidak cukup untuk membuat Qarabag menjadi pemenang pada hari Kamis, karena mereka telah kalah dalam empat kunjungan sebelumnya ke Jerman, sementara satu-satunya kekalahan mereka dalam enam pertandingan tandang terakhir di Liga Europa adalah kekalahan 5- yang disebutkan di atas. 1 kekalahan di Leverkusen awal musim ini.

Duo Leverkusen Victor Boniface dan Artur tetap absen karena cedera pangkal paha dan paha, sementara kiper cadangan Matej Kovar diragukan tampil setelah absen pada pertandingan akhir pekan lalu karena masalah otot; kiper pilihan pertama Lukas Hradecky dapat dipanggil untuk memulai pertandingan Liga Europa pertamanya musim ini.

Jeremie Frimpong menjalani skorsing domestik akhir pekan lalu, tetapi ia tersedia untuk dipilih pada hari Kamis dan akan bertarung dengan Tella dan Josip Stanisic untuk menjadi starter di bek sayap kanan, sementara Alex Grimaldo melanjutkan di kiri.

BACA JUGA..  Semakin Siap, Arbi Tatap Lagi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

Hanya Pierre-Emerick Aubameyang (10) dan Romelu Lukaku (delapan) yang menyumbang lebih banyak gol di Liga Europa daripada Wirtz (tujuh – tiga gol dan empat assist) sejauh musim ini, dan pemain Jerman berperingkat tinggi itu diperkirakan akan beroperasi dalam jumlah tersebut. 10 peran, dengan atau sebagai pengganti Amine Adli sebagai Schick bersaing dengan Borja Iglesias untuk menjadi starter di lini depan.

Sedangkan untuk Qarabag, mereka akan mendapat dorongan dari kembalinya bek kiri Elvin Cafarquliyev dan gelandang Julio Romao, yang keduanya diperkirakan akan bermain sejak awal setelah absen pada leg pertama karena skorsing.

Cafarquliyev bisa bergabung dengan Marko Vesovic, Bahlul Mustafazada dan Badavi Guseynov di empat bek, melindungi mantan kiper Leverkusen Andrey Lunev.

Romao dan Marko Jankovic adalah duo yang paling mungkin untuk bekerja sama di lini tengah karena Leandro Andrade, Benzia dan Abdellah Zoubir semuanya memberikan dukungan dalam serangan untuk striker sentral Juninho, yang telah mencetak tiga dari empat gol Liga Europa musim ini di laga tandang.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Leverkusen vs Qarabag

Leverkusen: Hradecky; Kossounou, Tah, Tapsoba; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Adli, Wirtz; Schick

Qarabag : Lunyov; Vesovic, Mustafazada, Guseynov, Cafarquliyev; Romao, Jankovic; L. Andrade, Benzia, Zoubir; Juninho

Prediksi Skor Leverkusen vs Qarabag : 2-1