PERUMAHAN WEB

Prediksi Brighton vs Roma, UEFA Europa League 15 Maret 2024

oleh
Brighton vs Roma

POSMETRO – Prediksi Brighton vs Roma, Berharap untuk memberikan kejutan besar – atau setidaknya menyelamatkan harga diri – Brighton & Hove Albion akan menjamu Roma yang bangkit kembali di leg kedua pertandingan Liga Europa pada hari Kamis.

The Seagulls tertinggal empat gol menyusul kekalahan pekan lalu di ibu kota Italia, yang membuat mereka kemungkinan besar akan tersingkir di babak 16 besar.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, berkat gol dari striker bintang Roma Paulo Dybala dan Romelu Lukaku, Brighton mendapati supremasi tenang mereka di fase grup Liga Europa sangat kurang di Stadio Olimpico Kamis malam lalu.

Gianluca Mancini menambahkan gol ketiga untuk tuan rumah, sebelum sundulan Bryan Cristante membuat pasukan Roberto De Zerbi menghadapi defisit empat gol, dan jika mereka ingin memperpanjang musim pertama mereka di kompetisi UEFA maka diperlukan keajaiban kecil.

Sebagai klub Inggris pertama yang mengalami kekalahan telak di babak sistem gugur, Brighton harus membuat lebih banyak sejarah untuk menyelamatkan situasi: tidak ada tim yang mampu membalikkan defisit empat gol dari leg pertama Liga Europa untuk lolos.

Oleh karena itu, harapan untuk mendapat tempat di perempat final sangat tipis bagi debutan Eropa tersebut, yang bangkit kembali dari tiga kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan yang sangat dibutuhkan di Amex pada Minggu sore.

BACA JUGA..  Menpora Apresiasi Kerja Cepat, Tepat dan Teliti Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Persiapan PON XXI

Menjamu Nottingham Forest yang terancam degradasi, Brighton menang 1-0, mencapai 12 pertandingan kandang tak terkalahkan di Liga Premier dan meningkatkan prospek mereka untuk finis di enam besar musim ini.

The Seagulls sedang berjuang untuk mencapai level yang sama seperti tahun lalu, dan De Zerbi akan ingin membuktikan bahwa timnya tidak akan kehabisan tenaga ketika teman dekatnya Daniele De Rossi mengunjungi pantai selatan Inggris.

Memiliki satu kaki di undian perempat final hari Jumat, Roma terus membangun momentum di bawah manajemen baru pada akhir pekan, ketika gol penyeimbang di menit-menit akhir kembali menunjukkan semangat mereka di Stadio Franchi.

Gol Diego Llorente di masa tambahan waktu menyelamatkan satu poin penting bagi Giallorossi dalam perjuangan mereka untuk kualifikasi Eropa, dan setelah bermain imbang 2-2 dengan Fiorentina, mereka hanya kalah sekali dalam 11 pertandingan sejak De Rossi mengambil alih, menang delapan kali.

Hanya kekalahan 4-2 di kandang dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan yang telah menghapus rekor cemerlangnya sejauh ini, namun mantan maestro lini tengah Roma itu pasti harus memperbaiki kelemahan klub ibu kota tersebut jika mereka ingin melaju jauh di Eropa.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut dan Menko Polhukam Tinjau Venue Sport Centre: Progres Stadion 71,8% dan Pastikan Rampung Akhir Juli

Pemenang Liga Konferensi Eropa pada tahun 2022, dan finalis Liga Europa tahun lalu, tim Kota Abadi ini mungkin hanya kalah satu kali dari 31 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi UEFA, namun meski mencapai final berturut-turut di bawah asuhan Jose Mourinho, mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan sistem gugur Eropa. dalam perjalanan mereka.

Memang benar, buku sejarah menunjukkan bahwa akan sulit untuk meraih kemenangan ganda atas Brighton, karena Roma hanya menang sekali dalam 22 lawatan sebelumnya ke Inggris – termasuk 14 kali kalah atau seri sejak mengalahkan Liverpool di Piala UEFA 2000-01.

Saat ia berusaha mengatur comeback yang mustahil, bos Brighton Roberto De Zerbi dapat memanggil gelandang Skotlandia Billy Gilmour – yang menjalani pertandingan terakhir dari skorsing Liga Premier pada akhir pekan – tetapi beberapa pemain masih akan absen pada hari Kamis.

Solly March, Kaoru Mitoma dan Jack Hinshelwood semuanya absen, bersama James Milner dan Joao Pedro – pasangan terakhir mengalami cedera paha – meskipun Igor dan Julio Enciso keduanya harus cukup fit untuk masuk bangku cadangan.

Tanpa Joao Pedro – pencetak gol terbanyak enam gol The Seagulls di Liga Europa musim ini – Danny Welbeck dan striker Republik Irlandia Evan Ferguson akan bertarung untuk mendapatkan seleksi di lini depan.

BACA JUGA..  Dramatis, Inggris Bungkam Timnas Pusat

Dengan keunggulan yang bagus di pertandingan ini dan fokus pada pertandingan hari Minggu melawan Sassuolo, Daniele De Rossi mungkin tergoda untuk merotasi skuad Roma-nya, karena pemain-pemain pinggiran seperti Tommaso Baldanzi, Nicola Zalewski dan Edoardo Bove mulai berpikir.

Paulo Dybala telah mengatasi ketakutannya terhadap cedera terbarunya, sementara Rick Karsdorp kembali dari cedera lututnya, tetapi Rasmus Kristensen dan Tammy Abraham yang sudah lama absen masih belum bisa diturunkan.

Jika tidak diistirahatkan, Romelu Lukaku akan mencoba mencetak rekor pribadi baru untuk gol Liga Europa dalam satu musim, hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai delapan golnya bersama Everton pada musim 2014-15. Secara keseluruhan, Lukaku kini telah mencetak 27 gol di turnamen kasta kedua UEFA dan menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa..(sportsmole/red)

Prediksi pemain Brighton vs Roma

Brighton : Steele; Lamptey, Dunk, Van Hecke, Estupinan; Gilmour, Gross; Adingra, Lallana, Fati; Welbeck

Roma : Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Zalewski; Bove, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy

Prediksi Skor Brighton vs Roma : 2-1