Prediksi Atalanta vs Sporting Lisbon, UEFA Europa League 15 Maret 2024

oleh
Atalanta vs Sporting Lisbon

POSMETRO – Prediksi Atalanta vs Sporting Lisbon, Atalanta BC menyambut Sporting Lisbon di Stadion Gewiss pada hari Kamis dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Pertandingan masih seimbang setelah hasil imbang 1-1 pekan lalu di Estadio Jose Alvalade, meski tendangan tim Italia itu beberapa kali membentur tiang gawang saat melawan pasukan Ruben Amorim.

Atalanta memasuki pertandingan hari Kamis dengan Sporting masih bertanya-tanya bagaimana agregatnya menjadi 1-1 setelah respons kuat mereka saat tertinggal di Lisbon.

Pasukan Gian Piero Gasperini tertinggal lebih awal akibat upaya Paulinho pada menit ke-17, namun respons mereka membawa dominasi sepanjang sisa pertandingan, dengan Gianluca Scamacca menyamakan kedudukan secara impresif pada menit ke-39.

Peluang tim tamu membentur tiang gawang tiga kali dalam pertandingan tersebut – Sporting melakukan hal yang sama sekali di babak kedua – tetapi Atalanta membawa ancaman gol yang unggul dan gol El Bilal Toure dianulir karena offside.

Hasil imbang tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan La Dea melawan The Lions menjadi lima kali di kompetisi Eropa, meskipun dengan tiga kali seri, dan mereka difavoritkan untuk menjadikannya enam kali tanpa kalah dari tim Portugal pada hari Kamis.

BACA JUGA..  Prediksi Leverkusen vs West Ham , UEFA Europa League 12 April 2024

Pasukan Gasperini memenangkan dua dari tiga pertandingan kandang mereka di babak penyisihan grup, dengan hasil imbang 1-1 melawan pasukan Amorim merupakan satu-satunya hasil imbang kandang mereka, dan masih harus dilihat apakah tim Serie A tersebut mendapatkan kemenangan di kandang sendiri kali ini.

The Lions menghadapi tugas yang sangat berat pada hari Kamis saat mereka berusaha untuk mengakhiri rekor buruk melawan tim Italia di Eropa, yang ditandai dengan 17 pertandingan tanpa kemenangan di mana mereka telah mengalami 12 kekalahan, dengan tim Portugal mencetak lebih dari satu gol sekali. dalam kekalahan 3-2 dari Udinese pada tahun 2005.

Meski begitu, The Lions tidak terkalahkan di Liga Europa sejak kekalahan 2-1 dari lawan hari Kamis di matchday pertama, menghindari kekalahan di pertemuan pekan lalu meski La Dea menciptakan banyak peluang menjanjikan.

BACA JUGA..  Prediksi AC Milan vs Roma , UEFA Europa League 12 April 2024

Meski tampil buruk melawan tim asal Italia, Sporting menghadapi pertandingan sebelumnya dengan performa bagus, tak terkalahkan di semua kompetisi sejak kekalahan 1-0 di piala domestik melawan Sporting Braga pada 23 Januari.

Hal ini tidak diragukan lagi memberikan momentum bagi tim tamu dan akan memberikan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan pemimpin Liga Primeira untuk berkembang dalam keadaan sulit di Bergamo karena mereka berharap untuk akhirnya mengakhiri kutukan mereka melawan klub-klub dari divisi teratas Italia.

Mengalahkan Atalanta menjadikan The Lions salah satu yang terdepan dalam kompetisi ini, bahkan jika mereka mungkin harus melawan tim seperti Liverpool jika mereka berhasil melewati Bergamaschi pada hari Kamis.

Scamacca diperkirakan akan memimpin lini depan saat pemain internasional Italia itu berusaha mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Teun Koopmeiners mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 di Serie A hari Minggu dengan Juventus, dan masih harus dilihat apakah Gasperini memainkan pemain Belanda itu dan Scamacca bersama dengan Ademola Lookman di lini depan, dengan pemain Nigeria itu tampaknya diistirahatkan (dia masuk di babak terakhir -jam) melawan Nyonya Tua dengan pertandingan hari Kamis dengan mempertimbangkan Sporting.

BACA JUGA..  Prediksi Liverpool vs Atalanta, UEFA Europa League 12 April 2024

Antonio Adan adalah satu-satunya pemain Sporting yang dilaporkan absen, dengan cedera paha sang kiper yang membuatnya absen hingga April.

Meskipun gagal mencetak gol minggu lalu setelah diperkenalkan di babak pertama, Viktor Gyokeres adalah senjata paling ampuh tim tamu untuk mendatangkan malapetaka di La Dea.

La Dea belum pernah menang dalam lima pertandingan di semua kompetisi, menderita dua kekalahan dalam periode tersebut, sehingga memberikan kepercayaan diri kepada Sporting untuk mengakhiri rekor tanpa kemenangan mereka melawan klub-klub Italia. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Atalanta vs Sporting Lisbon

Atalanta: Musso; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Holm, Ederson, De Roon, Ruggeri; Koopmeiners; Lookman, Scamacca

Sporting Lisbon : Israel; Quaresma, Coates, Diomande; Catamo, Hjulmand, Morita, Reis; Trincao, Gyokeres, Goncalves

Prediksi Skor Atalanta vs Sporting Lisbon : 2-3