PERUMAHAN WEB

Prediksi Villarreal vs Marseille, UEFA Europa League 15 Maret 2024

oleh
Prediksi Villarreal vs Marseille, UEFA Europa League 15 Maret 2024

POSMETRO – Prediksi Villarreal vs Marseille, Sejak Gennaro Gattuso menjadi bos Marseille ketiga yang meninggalkan jabatannya sejak Juni, nasibnya meningkat drastis di lapangan.

Kekalahan 1-0 di Brest adalah pukulan terakhir bagi pelatih asal Italia itu, dan ia digantikan oleh Gasset, yang baru-baru ini dipecat di pertengahan Piala Afrika oleh Pantai Gading.

Meskipun banyak yang terkejut dengan pengangkatannya, Gasset telah membuat para pengkritiknya memakan kata-kata mereka di awal masa pemerintahannya, karena Marseille sangat menarik sejak dia masuk.

Tiga kemenangan dari tiga pertandingan dimulai dengan kemenangan leg kedua mereka atas Shakhtar Donetsk di putaran sebelumnya kompetisi ini, maju berkat kemenangan 3-1 di Velodrome.

Dua pertandingan Ligue 1 yang dipimpin Gasset telah menghasilkan kemenangan yang sangat meyakinkan bagi Marseille juga, saat Montpellier HSC dikalahkan 4-1 di sini, sebelum mereka bertandang ke Clermont dan mengalahkan mereka 5-1 di laga tandang pada hari Sabtu.

Hal ini telah membawa OM kembali ke kompetisi Eropa setelah mereka tergelincir ke papan bawah di bawah Gattuso, dengan hanya lima poin yang memisahkan mereka dari Lille di urutan keempat.

Fokus sekarang akan kembali ke Eropa, saat Marseille mengejar mahkota Liga Europa untuk pertama kalinya.

Meski menjadi juara Liga Champions tahun 1993, OM tak pernah mampu melewati batas di kompetisi ini, kalah di tiga final, termasuk yang terbaru melawan Atletico Madrid pada tahun 2018, yang lucunya merupakan pertemuan terakhir mereka dengan klub Spanyol.

Sesama pemain Spanyol, Villarreal, akan berusaha mengakhiri perjalanan Marseille di Eropa lebih awal di sini, yang merupakan penampilan babak sistem gugur kedua bagi klub Prancis itu dalam enam musim.

Gerard Moreno dari Villarreal merayakan gol pertama mereka bersama Alexander Sorloth pada 12 November 2023© Reuters

Pertandingan ini akan membuat manajer Villarreal Marcelino kembali ke klub di mana ia hanya menjalani tujuh pertandingan sebelumnya musim ini, sebelum mengundurkan diri di tengah ketegangan di tingkat ruang rapat.

Juara Liga Europa 2021 mungkin memiliki silsilah yang lebih baru di Eropa, dengan empat semifinal dalam waktu kurang dari dua dekade selain kesuksesan itu tiga tahun lalu, tetapi ada keraguan apakah mereka dapat melakukannya di benua itu tanpa Unai Emery yang memimpin. samping.

Tak lama setelah Emery berangkat ke Aston Villa musim lalu, Villarreal tersingkir dari Liga Konferensi Europa oleh Anderlecht pada tahap ini.

Kualifikasi Eropa juga tidak masuk dalam agenda Kapal Selam Kuning di dalam negeri musim ini, karena tujuh pertandingan tak terkalahkan diperlukan untuk menjauhkan mereka dari posisi tiga terbawah.

Kemenangan berturut-turut melawan Real Sociedad dan Granada benar-benar menghilangkan ketakutan tersebut, mencetak delapan gol dalam prosesnya, dan juga mencatat kemenangan 5-3 di Barcelona lebih dari sebulan yang lalu.

Performa liga mereka yang buruk sepanjang musim berarti satu-satunya jalan mereka kembali ke Eropa musim depan adalah jika mereka bisa memenangkan kompetisi ini.

Pierre-Emerick Aubameyang siap memimpin barisan depan Marseille yang baru saja menjadi pemuncak daftar pencetak gol sepanjang masa Piala UEFA/Liga Europa, ketika golnya ke gawang Shakhtar memindahkannya ke atas Radamel Falcao dengan 31 gol.

Eksploitasi playmaking Amine Harit sangat penting bagi Aubameyang untuk mencatatkan rekor tersebut musim ini, karena pemain asal Maroko ini menciptakan peluang permainan terbuka terbanyak (17), dan mencatatkan assist permainan terbuka terbanyak (lima) dibandingkan pemain mana pun di Europa. Liga musim ini.

Dari segi cedera, gelandang Jordan Veretout (punggung) dan Valentin Rongier (lutut) keduanya akan absen, sementara bek tengah Samuel Gigot sedang berjuang dengan masalah bahu.

Penyakit telah menyerang skuad Villarreal menjelang pertandingan ini, dengan Eric Bailly, Santi Comesana dan Aissa Mandi di antara para pemain yang dikatakan sedang berjuang melawan virus saat ini.

Kiper Filip Jorgensen juga dianggap sebagai salah satu pemain yang menderita, namun Pepe Reina sering menjadi pilihan reguler di kompetisi piala, jadi pemain berusia 41 tahun itu harus memulai lagi.

Penyakit yang diderita menambah panjang daftar cedera tim tamu, karena manajer Marcelino juga tidak diperkuat pemain seperti Yeremy Pino, Raul Albiol, Juan Foyth dan Denis Suarez.

Jorge Cuenca akan tersedia lagi setelah dia diskors pada akhir pekan, tetapi Alfonso Pedraza kesulitan untuk fit pada waktunya karena cedera pergelangan kaki.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Villarreal vs Marseille

Marseille : Pau Lopez; Mbemba, Meite, Balerdi; Clauss, Harit, Kondogbia, Ounahi, Merlin; Moumbagna, Aubameyang

Villarreal : Reina; Kiko Femenia, Mosquera, Jorge Cuenca, Alberto Moreno; Akhomach, Parejo, Capoue, Baena; Sorloth, Gerard Moreno

Prediksi Skor Villarreal vs Marseille : 2-1