Kejar Target PBB, Pemkab Deliserdang Siapkan Hadiah Menarik

oleh
Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka gebyar penyerahan SPPT PBB-P2 tahun 2024 kepada 22 Kecamatan. (Demson Tambunan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan – Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 Tahun 2024 Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (28/3/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan penyerahan SPPT PBB-P2 tahun 2024 kepada 22 Kecamatan yang nantinya diharapkan untuk dapat melaksanakan tugas-tugas pokok sesuai dengan masukan atau target yang akan kita capai untuk tahun 2024.

Salah satu cara untuk memasukan PBB ke Pemkab Deliserdang yaitu Gebyar PBB Tahun 2024 yang intinya supaya masyarakat lebih cepat membayar PBB dengan diberikan diskon pajak serta hadiah undian seperti umroh, sepeda motor, kulkas, mesin cuci serta hadiah lainnya, agar  masyarakat lebih cepat membayar PBB tidak sampai jatuh tempo. Ini adalah salah satu upaya agar masyarakat itu lebih cepat lebih baik membayar PBB.

BACA JUGA..  Himala Dukung Proker Bubur Pedas, Pj Bupati Langkat Beri Apresiasi

“Gebyar PBB tahun 2024 ini harus disosialisasikan, jika tidak nanti akan sia-sia. Jadi diharapkan agar untuk disosialisasikan apakah melalui radio, Baliho, spanduk, atau media lainnya yang penting bagaimana masyarakat bisa tahu bahwa di Deliserdang ada Gebyar pembayaran PBB P2 yang akan diberi diskon 5% dan diberi hadiah,” ucap Bupati HM Ali Yusuf Siregar.

Bupati berharap harus sama-sama bekerja. “Jangan Kepala Bapenda membuat program ini tetapi kita tidak mendukungnya, jadi kita harus mendukung penuh dengan cara menyampaikan kepada warga masyarakat, agar masyarakat mau membayar PBB lebih cepat sebelum jatuh tempo, tegas bupati.

BACA JUGA..  HDCI Medan Sumut Bagi-bagi Sembako kepada Petugas Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Kepada seluruh jajaran terkait, khususnya tim intensifikasi PBB-P2 bupati menghimbau untuk lebih bekerja keras lagi dalam menggali potensi PBB yang ada di Kabupaten Deliserdang. “Demikian pula kami sampaikan kepada para camat, lurah dan kepala desa se-kabupaten Deliserdang agar lebih intensif lagi dalam melakukan sosialisasi dan pendekatan, guna meningkatkan kesadaran dan pengertian masyarakat akan pentingnya membayar pajak khususnya PBB, yang nantinya akan berguna bagi penyelenggaraan pemerintahan dan kelangsungan kelancaran pembangunan daerah di Kabupaten Deliserdang,” kata Bupati  mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Kepala Bapenda Deliserdang M Salim SP,M.Si menjelaskan, ketetapan cetak massal PBB P2 tahun 2024 di Kabupaten Deliserdang sesuai DHKP PBB P2 buku I,II,III berjumlah 463.976 lembar dengan nominal nilai sebesar 8 milyar 632 juta 904 ribu 603 rupiah.

BACA JUGA..  Marhandel, Tradisi Jelang Lebaran di Tapsel dan Tabagsel

Sedangkan untuk buku IV,V berjumlah 13.733 lembar dengan nilai nominal sebesar 281 milyar 632 juta 455 ribu 60 rupiah ketetapan PBB tahun 2024 meningkat 35,17% dari nilai ketetapan pajak tahun 2023.

Acara dirangkai dengan penyerahan secara simbolis surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) dan daftar himpunan ketetapan pembayaran (DHKP) buku I,II,III dan IV,V tahun 2024 oleh Bupati Deliserdang kepada seluruh camat. (*)

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing