Selama Ramadan Polres Tanjungbalai Patroli Subuh

oleh
Personil Polres Tanjungbalai saat menggelar razia subuh. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di bulan suci Ramadhan 1445 Hijjriah, Polres Tanjungbalai menggelar patroli subuh dengan menyusuri jalan-jalan protokol di sekitar Kota Tanjungbalai.

Kegiatan itu dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan ini untuk mencegah dan mengantisipasi remaja atau pemuda yang bermain petasan, balap liar maupun kegiatan lainnya yang mengganggu umat Muslim menjalankan ibadahnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH melalui Pawas AKP B Ginting yang ditemui di lokasi mengatakan, patroli subuh tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana yang aman nyaman di dalam bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA..  Silaturahim ke Ponpes Al Busyiro, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumut

“Kami melaksanakan patroli subuh ini dengan menyusuri jalan – jalan protokol yang ada di sekitar Kota Tanjungbalai untuk mencegah dan mengantisipasi kenakalan remaja atau pemuda seperti bermain petasan, balap liar maupun kegiatan lainnya yang dapat mengganggu umat Muslim menjalankan ibadahnya,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau pemuda atau anak – anak remaja yang berkumpul kumpul yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar membubarkan diri.

BACA JUGA..  Kapolres Sergai Berikan Bingkisan ke Petugas Pos Pam dan Pos Yan

“Kegiatan patroli subuh ini akan terus kami laksanakan setiap hari setelah sahur atau setelah sholat subuh selama bulan Ramadhan 1445-H,” tegas AKP B Ginting.

Menurut Ginting, dalam kegiatan patroli subuh itu, ada 4 lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni Beat I: depan Polres Tanjungbalai Jalan Jendral Sudirman sampai Km. 7 Kecamatab Datuk Bandar, Beat II: dari Jalan Jenderal Sudirman Km. 7 Kecamatan Datuk Bandar sampai Jalan Besar Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, Beat III: Jalan Besar Sei Raja Kecamatan Sei Tulang Raso sampai Jalan Lingkar Utara dan Beat IV: Jalan Lingkar Utara sampai ke Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah di Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

“Kami berharap kegiatan patroli ini mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Kota Tanjungbalai sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” tegas AKP B Ginting. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing