Faisal Hasrimy Gelar Pasar Murah di Kecamatan Sei Lepan

oleh
Penjabat Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap foto bersama warga kurang mampu yang mendapat bantuan sembako pada momen pasar murah di Kecamatan Swi Lepan, Minggu siang (10/3/2024). (Agung/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Mengantisipasi kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadhan, Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap menggelar pasar murah di seluruh Kecamatan Se Kabupaten Langkat, Minggu siang (10/3/2024).

Dalam kegiatan ini Pj Bupati juga memberikan bantuan berupa 10 Paket Sembako kepada masyarakat Kecamatan Sei Lepan yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan berupa 50 Kg Beras, 10 Kg Minyak Goreng dan 300 Butir telur ayam.

Kegiatan ini dilaksanakan di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat dengan masing-masing Kecamatan sebanyak 10 Ton. Melalui Dinas Perindag yang bekerjasama dengan bulog, beras kemasan 5 Kg dapat di beli oleh warga dengan harga Rp.55.000/5kg.

BACA JUGA..  Pj Sekda Berangkatkan 135 Calon Jamaah Haji Asal Tebingtinggi

Untuk diketahui, pasar murah yang diselenggarakan di Langkat ini satu-satunya di Provinsi Sumatera Utara, yang membuka pasar murah di seluruh 23 Kecamatannya.

Ikhsan Aprija, S.STP, M.Si selaku Kadis Perindag menyampaikan, “Program ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu Bulan Suci Ramadhan, dan di Provinsi Sumatera Utara, Langkat satu-satunya yang membuka pasar murah di seluruh 23 Kecamatan,” ucapnya.

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam kesempatannya menyampaikan bahwa moment ini menjelang hari besar keagamaan nasional identik dengan terjadinya harga kebutuhan pokok.

BACA JUGA..  Selama Pasar Murah Digelar Sebanyak 6964 Paket Didistribusikan ke Masyarakat Sibolga

“Hal ini karena sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

“Lewat kegiatan pasar murah ini dapat mencapai sasaran sehingga dapat sedikit meringankan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau,” harapnya.

Faisal Hasrimy juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Langkat hadir ditengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah kegiatan pasar murah ini kita laksanakan di 23 Kecamatan secara maraton. Ini menunjukkan pemerintah hadir ditengah masyarakat. Hari ini kita tunjukkan rasa empati kita kepada masyarakat, dengan rasa persaudaraan yang hebat ini saya yakin Kabupaten Langkat akan semakin baik,” ucapnya Faisal Hasrimy.

BACA JUGA..  DPP HMTI Sebut Kehadiran Nikson Nababan Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

Seusai Kegiatan tersebut, Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy memeriksa fasilitas beserta kepatuhan pelayanan publik di Kecamatan Sei Lepan.

Puskesmas Desa Lama Kecamatan Sei lepan dalam kegiatan tersebut juga membuka Tes Kesehatan Gratis beserta Pengobatan Gratis untuk masyarakat Kecamatan Sei Lepan. (*)

Reporter: Agung
Editor: Maranatha Tobing