Cegah Balap Liar, 2 Remaja Diamankan Polisi

oleh
Personil Polres Karo saat mengamankan 2 remaja yang berencana balap liar. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Personel Polres Karo melaksanakan patroli rutin gabungan, guna mencegah terjadinya aksi balap liar, Minggu (3/3) malam s/d Senin (4/3) dini hari.

Hasilnya 2 remaja yang diduga akan melakukan balap liar diamankan di SPBU Halilintar, Desa Sumbul, Kecamatan Kabanjahe.

Sebelumnya ditemukan sekelompok remaja yang sedang berkumpul dan diduga hendak melakukan kegiatan balap liar.

BACA JUGA..  Silaturahim ke Ponpes Al Busyiro, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumut

“Langsung kita amankan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha MX No.Pol BK5440 SAF dan 2 laki-laki di TKP tersebut,” ucap Ipda Fery Manek selaku Padal Patroli.

Dilanjutkannya, keduanya IA dan AS, kemudian dilakukan pembinaan dengan menghadirkan orang tua kandungnya serta membuat surat pernyataan.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka upaya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo, termasuk pencegahan gangguan Kamtibmas seperti balap liar ataupun tawuran,” sambung Fery.

BACA JUGA..  Polda Sumut Siagakan Tim medis Selama Pengamanan Lebaran

Saat patroli malam tadi, pihaknya juga turut menyelamatkan korban laka lantas sepeda motor kontra mobil roda empat yang terjadi di TKP di Desa Sumber Mufakat, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.

“Ada korban laka lantas yang kita bawa ke RSU Kabanjahe untuk perobatan dan kasusnya juga sudah ditangani Unit Laka Sat Lantas,” kata Fery.

BACA JUGA..  Penikam Penjaga Malam di Medan Labuhan Diciduk

Menutup, Fery menekankan, tetap melaksanakan patroli dalam mengupayakan dan mewujudkan kehadiran Polri di lapangan memberikan rasa aman dan nyaman. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Oki Budiman