Terpilih Program Rehab Rumah PLN, Pria Aceh Tenggara Tangis Haru

oleh
Supiandi (49) saat mendapat penjelasan dari pihak PLN terkait renovasi rumah tak layak huni miliknya. (Abadi Selian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Tangis bahagia  Supiandi (49) dan keluarganya pecah saat mengetahui rumah reoknya mendapat program renovasi dari PLN. Warga Desa Khambung Tubung, Kecamatan Babul Rahmah, Aceh Tenggara itu mengaku bersyukur bahwa gubuk kecilnya akan direhab menjadi lebih layak huni.

Lelaki paruh baya ini tak mampu menyembunyikan rasa harunya, saat mengetahui dirinya dipilih sebagai salah satu penerima manfaat program rehab rumah yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Langsa.

Selain melaksanakan program Rehab rumah, YBM PLN UP3 Langsa juga menyalurkan bantuan pasang baru instalasi listrik untuk warga miskin di Desa tersebut.

BACA JUGA..  Pj Bupati Minta Ada Bangunan Musala di Semua Sekolah di Langkat

“Saya sangat bersyukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas bantuan perbaikan gubuk tempat tinggal saya dan keluarga dari YBM PLN, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Supiandi sambil menyeka air matanya.

General Manager PLN UID Aceh, Parulian Noviandri melalui Manajer ULP Kutacane Iskandar, mengatakan bahwa dana YBM berasal dari zakat penghasilan/profesi seluruh Pegawai PLN yang Muslim yang dipungut sebesar 2,5 persen setiap bulannya.  Penyalurannya diberikan kepada 8 ashnaf, sesuai syariat Islam, melalui berbagai program, antara lain program sosial, kesehatan, pendidikan, dakwah,  pemberdayaan ekonomi umat, dan lain-lain.

BACA JUGA..  Pj Bupati Ajak HIPMI Kolaborasi Benahi Langkat

“Bantuan program rehab rumah berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” jelas Iskandar.

Iskandar menambahkan, program rehab rumah ini merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN dalam memberikan bantuan serta dukungan kepada warga kurang mampu lewat YBM PLN UP3 Langsa.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program bantuan rehab rumah dan bantuan pemasangan listrik gratis ini merupakan salah satu program yang dijalankan YBM PLN Aceh selama ini,” ungkap Iskandar.

BACA JUGA..  Rizky Yunanda Sitepu Daftar Balon Bupati Langkat ke Partai Golkar

Sementara itu, penghulu Desa Khambung Tubung, Supardi, mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Khambung Tubung ini.  Menurutnya, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara sangat peduli terhadap kebutuhan hidup warga kurang mampu. (*)

Reporter: Abadi Selian
Editor: Maranatha Tobing