Sinergi Mitra Honda Tebarkan Semangat #cari_aman di Jalan

oleh
PT Indako Trading Coy melaksanakan sinergi dengan salah satu lembaga pembiayaan PT Capella Multi Dana yang juga merupakan mitra strategis yang relevan untuk ikut menyebarkan kempanye keselamatan berkendara (safety riding). (Budi Hariadi/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kolaborasi untuk memperkuat komitmen sinergi bagi negeri dalam menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara kembali dilakukan PT Indako Trading Coy dengan berbagai pihak dalam mewujudkan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan, terutama pengendara motor.

Seperti halnya sinergi yang terjalin baik antara Honda dengan salah satu lembaga pembiayaan PT Capella Multi Dana yang juga merupakan mitra strategis yang relevan untuk ikut menyebarkan kempanye keselamatan berkendara (safety riding). Sinergi ini diwujudkan dengan digelarnya aktivitas edukasi safety riding yang berlangsung pada 15 Februari 2024.

Melibatkan puluhan karyawan, edukasi safety riding yang berlangsung di kantor PT Capella Multi Dana yang berlokasi di Jl. KL Yos Sudarso No. 20 Medan ini sendiri merupakan langkah sinergi Honda bersama mitranya dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian para pengguna kendaraan bermotor untuk ikut membudayakan #cari_aman setiap kali berkendara dengan motor di jalan.

BACA JUGA..  Pastikan Pelayanan Mudik Lebaran Aman, PT KAI Divre I Sumut Lakukan Tes Narkoba kepada ASP

Semangat edukasi bersama delaer Honda PT Tiger Duaribu kali ini dimulai para instruktur dengan membagikan sejumlah materi safety riding, seperti melakukan pengecekan kondisi motor sebelum berkendara, mempersiapkan perlengkapan aman berkendara seperti helm dan jaket, serta memastikan telah menguasai teknik dasar berkendara  seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan untuk #cari_aman di jalan.

Para karyawan juga diperkuat pemahamannya tentang berbagai hal yang menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan apa saja kerugian yang akan dialami si korban. Kesempatan ini juga dimanfaatkan para instruktur dengan memberikan praktek langsung terkait bagaimana cara menjaga jarak aman yang dikonversikan dalam bentuk detik.

BACA JUGA..  Hari Ke-2 Lebaran, Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Capai 10.500 Penumpang

Benny, salah satu karyawan PT Capella Multi Dana mengungkapkan, bahwa setiap pengguna jalan tentunya sangat menginginkan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman. Karenanya sangat mendukung diadakannya aktivitas edukasi keselamatan berkendara dari Honda yang tentunya sangat banyak menggunakan kendaraan roda dua untuk beraktivitas.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, untuk #cari_aman di jalan, setiap pengendara perlu memperkuat kesadaran untuk mengutamakan keselamatan, karena kesadaran dari diri sendiri menjadi hal yang sangat penting untuk dapat mewujudkan kenyamana berkendara. Sangat diharapkan para karyawan mitra Honda dapat ikut menjadi duta safety riding yang ikut berkontribusi menebarkan pesan #cari_aman kepada keluarga, sahabat, dan masyarakat.

BACA JUGA..  Hari Ke-2 Lebaran, Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Capai 10.500 Penumpang

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat lembaga pembiayaan untuk ikut berperan aktif dalam menyebarkan pentingnya keselamatan dalam berkendara mitranya. Menurutnya kolaborasi ini menjadi langkah sinergi yang baik untuk bersama mewujudkan semangat sinergi bagi negeri dalam menciptakan budaya berkendara aman  di wilayah Sumatera Utara. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing