Anggota DPRA Darwati A Gani Bantu Korban Banjir Bandang

oleh
Anggota DPR Aceh dari Partai PNA, Darwati A Gani, meninjau korban banjir bandang di Desa Titi Pasir, Pasar Puntung dan Kampung Baru dalam Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (20/11/2023). (Abadi Selian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Anggota DPR Aceh dari Partai PNA, Darwati A Gani, meninjau korban banjir bandang di Desa Titi Pasir, Pasar Puntung dan Kampung Baru dalam Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (20/11/2023).

Kehadiran Darwati ke Aceh Tenggara didampingi oleh para pengurus DPW PNA Aceh Tenggara dan tim rombongan dari Banda Aceh. Darwati A Gani datang untuk melihat kondisi kesehatan korban banjir bandang sekaligus menyerahkan bantuan untuk tiga desa tersebut.

BACA JUGA..  Pj Bupati Minta Ada Bangunan Musala di Semua Sekolah di Langkat

Disela-sela kunjungan itu, Darwati A Gani juga berbincang-bincang langsung dengan para Penghulu Kute setempat dan kepada korban banjir bandang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban banjir bandang dan kepada korban banjir bandang agar diberikan kesabaran dan tabah terhadap musibah tersebut, karena ini adalah ujian dari Allah,” kata Darwanti A Gani didampingi Ketua DPW PNA Aceh Tenggara Fazli Budimansyah, Sekretaris Juanda Gerpa serta pengurus PNA Aceh Tenggara.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

Sekitar 30 menit di posko korban banjir bandang, kemudian Darwati A Gani juga menyaksikan tarian saman dan tarian tradisional Gayo yang diikuti dari Gayo Lues dan masyarakat di Kecamatan Semadam di Lapangan Desa Suka Makmur, Kecamatan Semadam.

Tak lama menyaksikan tarian saman dan bines, Darwati A Gani juga diberikan kesempatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, mengatakan, bahwa tarian saman cukup mendunia dan harus dilestarikan. “Tarian saman ini juga dipelajari oleh para bule atau bangsa negara asing di luar negeri. Namun, tarian ini yang ahlinya hanya dimainkan memang putra daerah itu sendiri,” ujar Darwati A Gani yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat di didaerah itu. Usai menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat, Darwati A Gani juga melanjutkan kunjungannya ke pedalaman Kecamatan Leuser. (*)

BACA JUGA..  Dua Pesan Penting Pj Bupati untuk ASN Pemkab Langkat

Reporter: Abadi Selian
Editor: Maranatha Tobing