Sambangi Indako Safety Riding Centre, Pelajar SMKN 14 Medan Siap #cari_aman

oleh
PT Indako Trading Coy mengajak pelajar SMKN 14 untuk Medan menyambangi pusat pelatihan Indako Safety Riding Centre (ISRC) di Jl Bunga Sakura Medan. (Budi Hariadi/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Upaya memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi generasi muda Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy mengajak pelajar salah satu sekolah di kota Medan menyambangi pusat pelatihan Indako Safety Riding Centre (ISRC) di Jl Bunga Sakura Medan.

Selaku main dealer Honda yang gencar mewujudkan semangat sinergi bagi negeri, pada kesempatan istimewa kali ini, Honda melalui tim safety riding bersama delaer Honda PT Indostar Sukses Motor tidak hanya mengundang puluhan pelajar SMKN 14 Medan untuk berkunjung ke ISRC pada 13 Januari 2023, namun juga membuka kesempatan mereka untuk lebih memperkaya pengetahuan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dengan selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

BACA JUGA..  Jaga Stabilitas Rupiah, Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25%

Bertemakan “Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti“, aktivitas edukasi keselamatan berkendara yang diberikan kepada para pelajar SMKN 14 Medan ini dimulai dengan upaya menumbuhkan kesadaran dan kepedulian para pelajar untuk melindungi keselamatan saat berkendara.  Pengetahuan berlalu lintas juga diberikan sebagai bekal mereka ketika nantinya mendapatkan izin resmi untuk berkendara

Kesadaran untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan juga menjadi fokus utama para instruktur Honda.

Untuk melindungi hal berharga saat berkendara, para pelajar SMKN 14 Medan juga dibekali dengan terkait sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan memprediksi bahaya dengan cara menjaga jarak aman yang dikonversikan dalam bentuk detik. Dimana saat berkendara, maka wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan dengan menerapkan prinsip 3 s/d  5 detik untuk menjaga jarak aman.

BACA JUGA..  Jotun Resmikan Flagship Store Pertama di Indonesia

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para pelajar SMKN 14 Medan yang diharapkan dapat ikut menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. Pihaknya juga berharap, ISRC dapat menjadi wadah lahirnya para duta #cari_aman Sumatera Utara.

BACA JUGA..  BPS Sumut Kembangkan SDM & Skill Secara Berkesinambungan

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan,. Bahwa sebagai pelopor kesalamatan berkendara, Honda selalu berupaya menghasilkan duta safety riding yang kompeten dan berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman yang diwujudkan dengan patuh pada peraturan, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan berkendara dengan motor yang prima. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing