Perkuat Vokasi Sumut, Honda Gelar Sarasehan SMK 2024

oleh
Serasehan bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2024 yang digagas PT Indako Trading Coy dalam upaya memperkuat kualitas pendidikan vokasi industri di wilayah Sumatera Utara, digelar di Niagara Hotel Parapat. (Indako for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Aksi nyata sinergi bagi negeri melangkah bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam upaya memperkuat kualitas pendidikan vokasi industri di wilayah Sumatera Utara tahun ini kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan kembali menggelar Sarasehan SMK Mitra Binaan PT Astra Honda Motor (AHM) se-Provinsi Sumatera Utara.

Agenda bertemakan “Tingkatkan Kompetensi Vokasi Menuju Standarisasi Industri”, sarasehan yang berlangsung pada 25-26 Januari 2024 di Niagara Hotel Parapat Ini sendiri diyakini akan semakin memepererat jalinan kerjasama dan silaturahmi antara Honda bersama SMK Mitra Binaan AHM yang akan diwujudkan melalui sejumlah agenda seperti review activity dan evaluasi aktivitas program, serta sosialisasi program  Satu Hati Education Program (SHEP) 2023 dan Plan Program 2024.

BACA JUGA..  The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial di Bulan Ramadhan

Pada moment Instimewa sarasehan ini, Honda juga memberikan guidance praktek kerja industri 2024 yang akan digunakan SMK mitra binaan AHM se-Sumut dalam mendukung proses link and match yang terjalin anatar Honda dan SMK.

Apresiasi atas kinerja para SMK pada periode sebelumnya juga diberikan Honda melalui sesi rewarding best performance SMK untuk Grade B yang berhasil diraih oleh SMKN 1 Pantai Labu yang berhasil mengukuhkan diri sebagai juara 1, disusul SMKN 1 Balige yang berhasil meraih juara II, dan SMKN 1 Sei Rampah yang sukses menduduki posisi sebagai juara ke III.

BACA JUGA..  The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial di Bulan Ramadhan

Kebahagiaan juga berhasil diraih ketiga SMK yang terpilih dalam kategori best performance SMK Grade A 2023 yang berhasil diraih oleh SMKN 2 Binjai yang berhasil meraih juara I, SMKS PAB 1 Helvetia yang berhasil meraih juara ke II, dan SMK TI Swasta Budi Agung yang berhasil sebagai juara ke III. Sedangkan untuk kategori best performance SMK Grade A+ 2023 yang berhasil diraih oleh SMKN 1 Lubuk Pakam sebagai juara I, SMKS Sri Langkat menduduki juara ke II, dan SMKS Persiapan yang sukses meriah juara ke III.

Rasimah, SE selaku Kepala SMKN 1 Lubuk Pakam mengungkapkan, sangat menyambut baik digelarnya sarasehan SMK di awal tahun 2024 ini. Menurutnya aktivitas ini akan semakin menguatkan komitmen seluruh SMK Mitra Binaan AHM untuk melanjutkan cita-cita mengembangkan kualitas pendidikan vokasi di wilayah Sumatera Utara bersama Honda.
Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sarasehan SMK merupakan salah satu wujud semangat sinergi bagi negeri Honda dalam upaya memperkuat komitmen untuk melangkah bersama SMK Mitra Binaan AHM dan terus berkontribusi dan berperan aktif memajukan dunia pendidikan guna melahirkan para generasi cerdas menuju Sumatera Utara lebih baik. (*)

BACA JUGA..  The Reiz Suites, Artotel Curated Tawarkan Promo Menginap Longstay Spesial di Bulan Ramadhan

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing