AMPI Sumut Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Damai

oleh
Jelang hari pencoblosan, DPD AMPI Sumut bersama ratusan kader deklarasikan Pemilu Damai di Sekretariat DPD AMPI Sumut, Jl Palang Merah, Medan, Rabu (7/2/2024). (Budi Hariadi/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Jelang hari pencoblosan, DPD AMPI Sumut deklarasikan Pemilu Damai. Ajakan mengawal pemilu damai dideklarasikan ratusan kader AMPI di Sekretariat DPD AMPI Sumut, Jl Palang Merah, Medan, Rabu (7/2/2024).

Sekretaris DPD AMPI Sumut, Gabriel RH Nainggolan dalam statementnya mengatakan bahwa AMPI Sumut berkomitmen untuk mengawal pemilu berjalan lancar dan damai.

BACA JUGA..  Wabup Asahan Nyoblos di Pemilu 2024

“Kita AMPI Sumut mengajak semua elemen masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan untuk mengawal pemilu berjalan tertib dan damai,” ujarnya.

Kepada kader AMPI, dia juga mengimbau agar turut serta membantu aparat penegak hukum menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung.

“Kader AMPI yang ada di seluruh Sumatera Utara harus turut membantu aparat hukum dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilu,” katanya.

BACA JUGA..  Lihat Progres Penataan Kawasan Atasi Kemiskinan, Bobby dan Menko PMK Tinjau Belawan Bahari

Dia juga berpesan kepada seluruh konstestan pemilu untuk memberi contoh dan mengedukasi  masyarakat dalam menjaga dan mengawal pemilu agar berjalan damai.

“Edukasi untuk masyarakat diperlukan agar lebih memahami esensi pemilu agar berjalan dengan tertib dan damai,” tutupnya. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing