Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai Ajak Nelayan Ciptakan Kerukunan

oleh
Kasubnitbinmasair unit Patroli Satpol Airud Polres Tanjungbalai sambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat nelayan, guna menyampaikan pesan kamtibmas. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat berada di laut, Kasubnitbinmasair unit Patroli Satpol Airud Polres Tanjungbalai sambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat nelayan.

Kegiatan sambang yang dilaksanakan di Perairan Pematang Pasir pada hari Selasa, tanggal 16 Januari 2024 mulai dari pukul 10.00 WIB ini bertujuan agar warga nelayan tetap rukun baik saat di laut maupun di darat.

BACA JUGA..  Jelang Ramadhan, Polsek Kotarih Pastikan Harga Sembako Stabil

PS Kasubnitbinmasair unit Patroli Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai, Bripka Juanda memimpin kegiatan sambang dan berdialog kepada masyarakat nelayan ini. Bripka Juanda dalam pesan kamtibmasnya menyampaikan kepada warga nelayan agar tetap menjaga kerukunan antar sesama nelayan tradisional lainnya serta menjaga situasi yang kondusif disaat melaut.

“Jika ada menemukan atau mendapat imformasi tentang kapal yang di curigai membawa barang ilegal atau membawa PMI segera melaporkan ke petugas di perairan. Selain itu, masyarakat juga harus bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya pada suatu berita yang belum jelas kebenarannya (berita bohong/ hoax) serta menjauhi narkotika,” ujar Bripka Juanda mengakhiri pesan kamtibmasnya. (*)

BACA JUGA..  Berkas NW Terlapor Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Polda Sumut

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing