Kongres DPK, Rakhmat Harahap Terpilih Ketua IKAPTK Kota Medan

oleh
Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan menggelar Kongres di Gedung serbaguna PKK, Medan Petisah, Senin (22/1/2024). (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan menggelar Kongres di Gedung serbaguna PKK, Medan Petisah, Senin (22/1/2024). Dalam kongres tersebut terpilih Kasat Pol PP kota Medan, Rakhmat Adisyah Putra Harahap sebagai Ketua DPK IKAPTK Kota Medan periode  2023 – 2026.

Sidang Kongres yang dipimpin oleh Kadis Ketapang Perikanan dan Kelautan, Gelora KP Ginting ini dihadiri seluruh IKAPTK Kota Medan diantaranya Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan, Kepala BPKAD Zulkarnain, Kadis Kominfo Arrahman Pane, Kepala BKDPSDM, Sutan Tolang Lubis,  Kadisdukcapil, Baginda P Siregar (Ketua Panitia Kongres) dan Sekretaris Dinas Kominfo Agha Novrian serta Muslim Harahap (Ketua DPK IKAPTK Kota Medan periode 2020-2023).

Dalam sambutannya, Ketua DPK IKAPTK Kota Medan Rakhmat Adisyah Putra Harahap mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar IKAPTK Kota Medan yang telah memilih dirinya. Rakhmat berharap dukungan seluruhnya untuk dapat melanjutkan tongkat estafet kedepannya sehingga apa yang dicita-citakan IKAPTK Kota Medan melalui program kerjanya dapat tercapai.

BACA JUGA..  Kelurahan PBBB Sukses Optimalkan Pemanfaatan Lahan Tidur

“Sebagai organisasi profesi yang dilahirkan dalam satu rahim, kita yang merupakan kader bangsa harus dapat memberikan sumbangsih yang terbaik terutama untuk Pemerintahan, apalagi kedepannya tantangan kita lebih berat dan besar”, Jelas Rakhmat.

Menurut Rakhmat, seluruh potensi keluarga besar IKAPTK sangat luar biasa. Diketahui bahwa diantara kita ada yang mengabdikan dirinya di rumah sakit dr Pirngadi Medan. Artinya dari Jatinangor saat ini bisa bertugas di rumah sakit, oleh karenanya Kota Medan harus jadi lebih baik dengan kehadiran  alumni IKAPTK.

“Ini yang menggambarkan bahwa kita luar biasa. Dengan potensi yang dimiliki ternyata IKAPTK bisa diletakkan atau ditempatkan dimana saja. Dalam arti lain kita tidak dimana-mana tetapi ada di mana-mana”, ujar Rakhmat.

BACA JUGA..  FGD Kota Medan Dalam Angka 2024, Wujudkan Medan Satu Data

Ditambahkan Rakhmat, tugas kita kedepannya berat dan dirinya mengaku tidak bisa menjalankan program kerja tanpa ada dukungan dari seluruh keluarga besar IKAPTK Kota Medan.

“Kedepannya  bagaimana kita mensukseskan seluruh program kerja pemerintah kota Medan yang ada ditangan kita. Saya ingat apa yang disampaikan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni loyal kepada Allah SWT dan loyal kepada masyarakat”, sebut Rakhmat.

Selain itu Rakhmat juga berharap seluruh keluarga besar IKAPTK dapat terus melakukan inovasi di tempat tugasnya masing-masing sebagai kontribusi kita untuk Pemerintah Kota Medan. Ini tugas kita sebagai pemangku kepentingan yang dipercaya saat ini, bagaimana kita memberikan pengabdian yang terbaik.

“Ingat kita dididik bukan untuk menjadi penghianat tapi kita dididik untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat”, pungkas Rakhmat Harahap.

Sebelumnya Ketua Panitia Kongres, Baginda P Siregar menjelaskan bahwa Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) adalah organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terdiri dari KDC, APDN, IIP dan IPDN.

BACA JUGA..  Wali Kota Medan Hadiri RUPS Tahunan dan RUPS LB PT. Bank Sumut

Ditambahkan Baginda, IKAPTK bertujuan untuk memperkokoh semangat kekeluargaan dan jiwa korsa diantara sesama alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, serta memelihara ikatan yang kuat antara alumni dengan almamaternya.

“Hari ini IKAPTK Kota Medan menggelar Kongres untuk memilih ketua yang akan menahkodai DPK IKAPTK Kota Medan periode 2023-2026”, jelas Baginda.

Sementara itu Ketua DPK IKAPTK Kota Medan periode 2020-2023 Muslim Harahap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah bekerja membantu organisasi.

“Kami juga meminta maaf kepada seluruh keluarga besar IKAPTK karena kepengurusan kami hanya dapat efektif bekerja selama satu tahun saja. Setelah itu kita dilanda Covid-19. Artinya tidak banyak yang dapat kami buat”, sebutnya. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing