GMPL & P Tuntut Bupati Deliserdang Mundur dari Jabatannya

oleh
Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Pembangunan (GMPL & P) Deliserdang, demo di depan kantor Bupati Deliserdang Rabu (10/01/2024). (Erwin Sitorus/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Pembangunan (GMPL & P) Deliserdang, melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati. Mereka menyoroti carut marutnya kepemimpinan Bupati Deliserdang, Drs HM Yusuf Siregar M.AP.

Banyak hal yang disampaikan peserta aksi. Bahkan GMPL & P Deliserdang melalui orator aksi Arnold Manurung , meminta Bupati Drs HM Ali Yusuf Siregar M.AP, segera turun dari jabatannya.

Salah satu tuntutan mereka menyebut bahwa Bupati Deliserdang diduga tidak mampu menyelesaikan pembayaran pekerjaan proyek kepada vendor.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Selain itu, Bupati diduga melakukan pembiaran terkait jual beli paket proyek pekerjaan yang terdapat di dipa OPD/dinas terkait penyedia proyek yang terdapat di Anggaran P. tahun 2023

Bupati juga diduga melakukan pembiaran terhadap oknum Kepala Dinas Perkim dan Sekretaris yang melaksanakan praktik KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) terkait dugaan jual – beli proyek di Dinas Perkim.

Parahnya lagi kata GMPL & P, kasus asusila oknum Kepala Dinas Ketapang hingga saat ini belum juga ada kejelasan/klarifikasi terkait persoalan tindak asusila itu, kuat dugaan adanya intervensi Bupati Deliserdang kepada Inspektorat Deliserdang.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

Orator demo juga menyampaikan dugaan pembiaran terhadap program Dinas Ketapang Deliserdang menjadikan sebagai program kampanye dari oknum istri Kadis Ketapang maju sebagai Caleg dari sala satu partai untuk dapil VI. Serta adanya dugaan pergantian pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Deliserdang yang sarat kepentingan politik 2024.

Ketua GMPL & P Deliserdang, Arnold Perjuangan Manurung S.Pd, mengatakan supaya Bupati Deliserdang, Drs.HM Ali Yusuf Siregar M.AP, tetap netral dalam pemilu yang jatuh pada bulan Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Pastikan Persiapan Berjalan Baik

“Jangan mempergunakan fasilitas Pemerintah Deliserdang, kekuasaan/jabatannya untuk mengintervensi serta untuk memenangkan salah satu partai, dimana Yusuf Siregar adalah merupakan Ketua Partai Nasdem untuk Kabupaten Deliserdang. Sebab ke netralan dari Bupati Deliserdang sangat diharapkan masyarakat Deliserdang, agar pemilihan Legislatif 2024, yang telah didepan mata dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” tegas Arnold P.Manurung. (*)

Reporter: Erwin Sitorus
Editor: Maranatha Tobing