Di Hari Jadi ke-247 Langkat, Syah Afandin Ziarahi Makam Para Sultan

oleh
Plt Bupati Langkat Syah Afandin ziarahi makam Sultan Langkat, Senin (15/1/24) di Tanjung Pura, Langkat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama rombongan berziarah di makam Sultan Langkat, di Monumen Tengku Amir Hamzah dan Masjid Azizi Tanjung Pura Langkat, Senin (15/1/2024).

Ziarah dilakukan tepat dua hari sebelum peringatan puncak HUT 2024 Kabupaten Langkat pada 17 Januari.

Doa bersama dilaksanakan di makam Sultan Azis bin Sultan Musa, Sultan Mahmud bin Sultan Abdul Azis, Sultan Musa Bin Raja Ahmad, dan Tengku Amir Hamzah.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Afandin mengatakan ziarah ini dalam rangka peringatan hari jadi ke-274 Kabupaten Langkat. Tujuannya mengingat dan mengenang perjuangan serta jasa pahlawan.

“Ziarah ini kita lakukan untuk menghormati para leluhur kita dan pahlawan kita yang telah berbuat banyak untuk negeri ini. Karena perjuangan mereka kita bisa hidup damai sampai dengan sekarang,” ujarnya.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

“Harapan kita, makna dan tujuan dari pendahulu kita menjadi semangat kita dalam membangun Langkat ke depannya,” harapnya.

Biografi Tengku Amir Hamzah, lahir di Tanjung Pura 28 Februari 191. Beliau merupakan pahlawan nasional dan wafat pada 20 Maret 1946.

Beberapa puisi karya Tengku Amir Hamzah yang terkenal di antaranya Kurnia (1929), Boeah Rindoe (1941), dan Soeboeh (1937). (*)

BACA JUGA..  Angka Stunting, Kemiskinan & Pengangguran di Langkat Perlu Ditekan

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin