Dua Rumah Hangus Terbakar di Jalan Gurilla Medan

oleh
Dua unit rumah terbakar di Jalan Gurilla, Gang Bilal Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (15/12) malam kemarin. (Mangampu Sormin/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Puluhan warga yang menetap di Jalan Gurilla, Gang Bilal Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, dihebohkan dengan ludes terbakar Dua unit rumah di jalan tersebut, Jumat (15/12) malam kemarin.

Kepada awak media, Kepala Lingkungan (Kepling) VII Dedi Rukandi mengatakan, api yang melahap dua rumah tersebut membesar, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kira-kira habis maghrib, rumah yang besar bermula apinya. Ibu itu di dalam bilang ke suaminya, ‘Kayaknya ada api di kamar’, betul rupanya,” ungkap Dedi Rukandi sembari mengulang kalimat pemilik rumah.

Sang Kepling menambahkan, api tersebut cepat merembet ke rumah di sampingnya.

“Merembet ke rumah yang di samping. Yang di samping ini kebetulan kosong, tidak ada orang,” jelasnya.

Masih keterangan Kepling, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab pasti asal api tersebut.

Tidak berapa lama, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Medan akhirnya bisa menjinakkan api sekitar pukul 20.30 WIB. (*)

Reporter: Mangampu Sormin
Editor: Oki Budiman