Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby: Potensi SDM Butuh Dikelola dan Dijaga

oleh
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Yayasan Hope Indonesia di Balai Kota Medan, Selasa (28/11). (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Potensi sumber daya manusia (SDM) butuh dikelola dan dijaga guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Meski demikian, potensi yang dimiliki juga dihadapkan dengan tantangan dan butuh kolaborasi serta atensi dari semua pihak agar tantangan tersebut bisa dihadapi dan diatasi bersama.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Yayasan Hope Indonesia di Balai Kota Medan, Selasa (28/11).

BACA JUGA..  Pemko Medan Diminta Segera Tindaklanjuti Hasil Reses

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution turut didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar dan Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Nurbaiti Harahap.

“Jadi, setiap hal perlu disikapi bersama, termasuk persoalan narkotika yang tidak jarang menyasar kalangan muda. Maka, butuh peran serta dari semua pihak untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penanganannya, termasuk upaya pencegahan,” kata Bobby Nasution.

BACA JUGA..  FGD Kota Medan Dalam Angka 2024, Wujudkan Medan Satu Data

Terkait itu, Bobby Nasution menyampaikan apresiasi atas inisiasi Yayasan Hope Indonesia yang akan menggelar seminar yang mengusung tema “Mewujudkan Indonesia Emas Dengan Generasi Bebas Narkoba”. Diharapkan, kegiatan yang digelar membawa dampak besar dalam melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

Sebelumnya, Penasihat Panitia Pdt Daniel Wongso  kepada Bobby Nasution mengungkapkan,  seminar akan diikuti sebanyak 800 peserta. Direncanakan, kegiatan berlangsung, Minggu (3/12) mendatang. “Kami harap Pak Wali bisa hadir di acara nanti, ” harap Pdt Daniel Wongso. (*)

BACA JUGA..  Ketua Pansus PBG Medan Minta Perpanjangan Masa Kerja

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing