Jamil Pastikan Akan Ada Ruang Khusus Wartawan di Gedung Dewan Sibolga

oleh
Ketua DPD Partai Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori medengarkan keluhan warga Sibolga, di gedung DPR Sibolga. (Aris Barasa/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com- Ketua DPD Partai Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori mengungkapkan, akan menyediakan ruang khusus di gedung DPR Sibolga, kepada awak media jika Golkar duduk sebagai pemenang pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Tentu kita berharap bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2024, dan bisa duduk menjadi Ketua DPRD Sibolga. Saya pastikan akan ada ruangan khusus untuk awak media di gedung dewan,” kata Jamil kepada wartawan di sela mengikuti rapat paripurna DPRD dengan agenda pandangan umum anggota dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Sibolga tahun anggaran 2024, Rabu (29/11/2023) sore.

BACA JUGA..  Sukses Amankan Pemilu, IMM Apresiasi Kinerja Kapolres Langkat

Politikus Partai Golkar, Jamil, selama ini memang dikenal cukup dekat dengan wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebelum meniti karir di dunia politik, Jamil sempat berkarir di dunia jurnalistik dan berteman dengan rekan-rekan wartawan. Ia juga pernah eksis sebagai aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Wartawan adalah sahabat saya, dan selama ini saya dibesarkan oleh rekan-rekan wartawan. Saya menjadi seperti sekarang juga berkat peran rekan wartawan, karena media adalah corong saya,” kata Jamil Zeb Tumori di gedung DPRD Sibolga,

BACA JUGA..  Kunjungi Kubah Batubara, Pj Bupati Ingin Situs Sejarah Lebih Diperhatikan

Di sela pertemuan itu, datang seorang ibu paruh baya bersama anaknya. Jamil langsung mempersilakan ibu dan anaknya yang belakangan diketahui istri nelayan tersebut untuk masuk.

Tanpa rasa sungkan, warga Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, tersebut mengakui sengaja menemui Jamil Zeb Tumori untuk meminta bantuan.

“Saya tahu Pak Jamil orang baik. Saya datang untuk minta bantuan kepada Pak Jamil. Meski saya bukan warga dari Dapil bapak. Saya mendoakan semoga bapak kembali terpilih jadi Ketua DPRD Sibolga,” kata ibu itu.

BACA JUGA..  PP Muhammadiyah Tetapkan Rektor UMSU Ketua Panitia Muktamar 49 di Medan

Sambil tersenyum, seketika Jamil merogoh kantongnya seraya memberikan sejumlah uang kepada ibu tersebut.

“Ibu ini adalah istri nelayan. Saya memang tidak kenal dengan ibu ini. Tetapi saya senang bisa menjadi tempat pengaduan rakyat. Artinya, kehadiran saya di DPRD Sibolga dapat dirasakan rakyat,” katanya. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing