Aksi Bela Palestina Diikuti 20 Ribu Masyarakat Langkat Lintas Suku & Agama

oleh
Aksi Bela Palestina diikuti ribuan masyarakat Langkat dari lintas agama dan suku, Minggu (12/11/23) di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat. (Istimewa)

 

POSMETROMEDAN.com- Lenih 20 ribu masyarakat Langkat lintas suku dan agama bersatu menggelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina, di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Minggu (12/11/2023). Aksi ini didukung 60 organisasi masyarakat.

Selain tabligh akbar dan doa bersama, masyarakat Langkat mengumpulkan sumbangan untuk membantu rakyat Palestina. Terkumpul Rp 290 juta dan sumbang masih terus berjalan.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin turut hadir dan menyumbangkan Rp 100 juta untuk di donasikan kepada rakyat Palestina yang menjadi korban penjajahan Zionis Israel.

Masyarakat datang dari penjuru Langkat dan luar Langkat dengan membawa atribut, bendera, spanduk bela Palestina sambil mengumandangkan takbir dan berteriak Free Palestina.

BACA JUGA..  Prediksi Barcelona vs PSG, Xavi Menuju Seminifal Perdana

Plt Bupati Langkat sangat berterima kasih kepada masyarakat yang hadir. “Semoga Allah meridhoi kita berkumpul disini. Hari ini kita juga didukung saudara kita yang beda akidah, karena ini (peristiwa di Palestina) bukan pembantaian agama melainkan kemanusiaan,” serunya.

“Saya atas nama bupati mengajak lewat MUI untuk mendoakan dan berdonasi, sisihkan rezeki kalian buat saudara kita di Palestina,” ajaknya.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin ikuti Aksi Bela Palestina, di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Minggu (12/11/23). Aksi ini diikuti ribuan masyarakat lintas agama. (Istimewa)

“Kita melihat kekejaman Israel kepada saudara kita di Palestina. Tidak usah takut untuk mengatakan Israel Laknatullah,” pungkasnya.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat Langkat mendoakan keselamatan rakyat Palestina dari kekejaman penjajah Zionis Israel.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

“Ya Allah berilah pertolongan untuk saudara kami di Palestina. Saya harap saudara semua yang hadir disini titipkan doa untuk saudara kita. Kita tidak mampu untuk kesana dan jangan lupa sumbangkan harta kalian untuk mereka,” ajaknya.

“Sampaikan kepada masyarakat Palestina inilah rasa persaudaraan kami, insya Allah dengan doa kami ini akan di ijabah Allah dan masyarakat Palestina akan terbebas dari serangan Israel,” teriak Afandin, sambil bersorak free Palestina, free Palestina, free Palestina.

Perwakilan Lintas Agama Kristen, Nurdin Tarigan menyatakan mendukung kebebasan rakyat Palestina. “Saudara ku sebangsa dan setanah air, saya perwakilan lintas agama dan penasehat margaslima Langkat mendukung kebebasan Palestina,” cetusnya.

BACA JUGA..  2 Kali Hamil, Janda Minta Dinikahi Kades

“Kita hidup damai tidak ada permusuhan, untuk itu kita melihat saudara kita (Palestina), sangat memprihatinkan, jangan ada lagi pihak yang mengompori (provokasi),” tegasnya.

“Mari kita doakan biar disana terjadi perdamaian. Saya lintas agama menghimbau kepada pemerintah agar bisa menjembatani perdamaian disana, saya cinta Palestina,” sambungnya.

Selanjutnya penyematan Syal Palestina dan pemberian plakat oleh Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora, Syaikh Dr Ahed Abdul Atha kepada Plt Bupati Langkat, sebagai ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Langkat.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin