Plt Bupati Deliserdang Buka Porseni II Kwarran Galang

oleh
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Deliserdang, foto bersama peserta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) II Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuk Galang di Lapangan Sepakbola Kecamatan Galang, Jumat (10/11/2023) kemarin. (Demson Tambunan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Deliserdang, membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) II Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuk Galang di Lapangan Sepakbola Kecamatan Galang, Jumat (10/11/2023) kemarin.

“Pekan Olahraga dan Seni ke-II Kwartir Ranting Galang adalah kegiatan rutin yag dilaksanakan. Porseni ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, kekompakan dan sikap nasionalisme perserta. Selain itu, melalui kegiatan ini adik- adik Pramuka Penggalang dan Penegak, Pandega bisa mempererat persaudaraan sesama anggota Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Galang,” ujar Plt Bupati dalam sambutannya.

BACA JUGA..  Galian C Ilegal Bebas Beroperasi, Kapolsek Pantai Labu Bilang Tidak Ada

Disebutkan juga, Porseni II Kwarran Galang merupakan kegiatan untuk melestarikan permainan tradisional yang terancam tersisikan oleh permainan modern. “Seperti kita ketahui, saat ini pekan olahraga ini adalah salah satu kegiatan kombinasi perlombaan tradisional dan modern yang dipadu dalam satu kegiatan,” sebut Plt Bupati.

Plt Bupati berharap, para peserta bisa memaksimalkan setiap kemampuan untuk mengikuti perlombaan serta tetap menjunjung tinggi sportivitas sebagai bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Agus Wiana SKom menjelaskan, Porseni tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, kekompakan dan sikap nasionalisme, mempererat persaudaraan sesama anggota pramuka, penanaman nilau nilai yang terkandung dalam kode kehormatan Gerakan Pramuka.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Selain itu, untuk mendidik menjadi anggota Pramuka yang mandiri, peduli, bertanggungjawab, terhasap diri pribadi dan masyarakat, menggali potensi dalam berolahraga serta menjadikan Pramuka yang sehat dan cinta terhadap seni dan budaya sebagai karakter bangsa.

Dirincinya, Porseni tersebut diikuti empat Kwarran Gerakan Pramuka, yakni Galang, Bangun Purba, STM Hulu dan Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai. “Total peserta sebanyak 255 orang,” sebutnya.

BACA JUGA..  PDI Perjuangan Tapteng Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Hadir pula pada pembukaan Porseni tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Yudi Hilmawan SE MM; Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), T Zaki Aufa SSos; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MSP; Camat Galang, Rahmat Azhar Siregar SSTP MM beserta Muspika; para kepala desa dan lurah serta Mabigus, Mabisa dan lainnya. (*)

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing