Terekam CCTV, Komplotan Curanmor di Deliserdang Beraksi Pakai Mobil

oleh
Komplotan pencurian sepeda motor saat beraksi di Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa. Aksi ini terekam cctv yang terpasang di sekitar lokasi. (Sumber foto: screenshort cctv)

Posmetromedan.com – Komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, makin mengganas. Terekam cctv, para pelaku beraksi mengendarai mobil.

Kawanan maling itu mengincar target kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Berdasarkan video rekaman CCTV, tampak mobil Avanza berwarna hitam datang. Lalu turun seorang pria untuk memastikan sasaran aman.

BACA JUGA..  Bunuh Echa Boru Tampubolon, Panji Dituntut 15 Tahun Penjara

Selanjutnya, pria itu dengan gerak cepat mengambil Honda Vario BK 5728 MBJ terparkir di Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa. Kemudian meninggalkan lokasi dan membawa barang curian tersebut.

“Saya saat itu sedang beres-beres mau membuka warung kopi. Honda Vario di parkir samping warung dalam keadaan terkunci. Hanya hitungan detik aja, motor sudah hilang,” ujar Irawan kepada wartawan.

BACA JUGA..  Jalinan KAD Pemkab Langkat, Karo & Dairi Kendalikan Inflasi

Menurut Irawan, para pelaku sepertinya sudah handal dalam melakoni aksi pencurian motor. Meskipun di tengah keramaian hilir mudik kendaraan yang lewat mereka berani mencuri.

“Pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Tanjung Morawa. Kita berharap kepolisian dapat mengungkap kasusnya,” terang Irawan.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deliserdang Ipda Suyadi SH, mengatakan pihaknya telah menerima laporan korban.

BACA JUGA..  Kasus Pria Tewas Kaki Terikat di Percut, Kini Polisi Buru 3 Pelaku

“Hasil penyelidikan di lapangan, para pelaku juga telah melakukan aksi serupa di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa. Kami sedang memburu komplotan curanmor itu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Romson Nainggolan/Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing