PERUMAHAN WEB

Modusnya Beli Roti, Pria Bermotor Pakai Kaos Hitam Larikan Uang Karyawan

oleh
Pria inilah yang melarikan uang karyawan grosir dengan berpura-pura membeli roti. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Helvetia Medan. (Sumber foto: Screenshot rekaman CTTV)

Posmetromedan.com –  Seorang pengendara sepeda motor nekat melarikan tas berisi uang tunai sebesar Rp7 juta dari toko grosir di Jalan Setia Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (9/9) malam. Aksi itu pun viral di berbagai media sosial (Medsos).

Kepada wartawan, pekerja grosir bersama Miske mengatakan, pelaku awalnya datang mengendarai sepeda motor. Dan memarkirkan motornya di pinggir jalan, lalu masuk ke grosir dengan memakai helm serta masker.

BACA JUGA..  Moeldoko Perintahkan KSP Kawal Pembunuhan Wartawan Karo

“Dia (pelaku) datang pura-pura beli roti. Terus kalau saya lihat dari CCTV, dia sudah melihat tas,” kata korban, Senin (11/9) siang.

Selanjutnya, pria itu menunjuk roti yang rencananya mau dibeli.

“Saya mengambil roti itu. Tapi dia tiba-tiba kabur dan mengambil tas yang letaknya di bangku kasir,” lanjut Miske.

Diketahui, pelaku itu kabur ke arah Jalan Kapten Muslim Medan. “Data dari sana terus kabur ke arah sana (Jalan Asrama),” ucapnya.

BACA JUGA..  Kejari Tahan PPK Pembangunan UINSU Tuntungan

Masih keterangan Miske, tas yang diambil pelaku berisi uang tunai hampir Rp7 juta.

Ia menambahkan, uang tunai tersebut rencananya untuk membayar gaji pekerja grosir.

“Itu uang untuk gaji kami, memang saat itu uang hasil dagangan tidak ada di situ. Rencananya uang Rp7 juta itu mau dimasukan ke bank,” ungkap Miske.

BACA JUGA..  Tersangka Pembunuh Rita Ngaku Terpaksa Akui BAP

Kini, pemilik grosir telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Helvetia.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia AKP Ibrahim Sofie membenarkan adanya kejadian itu. “Korban sudah buat laporan. Masih kita selidiki,” jelas Kanit. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing