2 Rumah Ludes Terbakar di Tembung  

oleh
Seorang petugas pemadam kebakaran memastikan bara api di puing-puing rumah yang ludes dilahap sijago merah di Tembung. (Oki Budiman/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Puluhan warga yang menetap di Jalan Baru, Gang Buntu, Kecamatan Medan Tembung dihebohkan dengan terbakarnya dua unit rumah, Senin (11/9) siang.

Berdasarkan laporan awal yang diterima Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) peristiwa terjadi pada pukul 11.52 WIB.

Kepala Lingkungan (Kepling) 3, Kelurahan Tembung, M. Anton Supriadi memberikan keterangannya pada saat pertama menerima informasi kebakaran.

BACA JUGA..  Jalinan KAD Pemkab Langkat, Karo & Dairi Kendalikan Inflasi

“Kurang lebih setengah dua belas dapat kabar. Itupun karena ada yang berteriak, pas pula rumah saya dekat sini. Pas saya kemari, asapnya sudah tebal, sangat cepat apinya naik,” jelasnya kepada wartawan.

Masih keterangan kepling, dua rumah yang bersandingan tersebut merupakan milik seorang warga setempat bernama Tati. Satu rumah dihuni oleh anaknya sementara satu rumah lagi disewakan.

BACA JUGA..  Polda Sumut Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Madina

“Rumah yang satu ditempati oleh anak ibu (Tati) itu, tapi sedang tidak ditempat. Satu lagi disewakan,” lanjut Anton.

Kobaran api ulah si jago merah ini pun berhasil dipadamkan pukul 13.00 WIB.

Di lokasi kebakaran terlihat, kedua rumah tersebut ludes beserta perabot yang ada didalamnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BACA JUGA..  Polisi Harus Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Kapolda Sumut: Salumpat Saindege!

Beberapa warga di lokasi mengatakan, mereka melihat titik api berasal dari arah jendela.

“Iya tadi saya lihat (api) awalnya dari jendela,” terang warga. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing