LPPM USU Pusatkan Pelaksanaan KKNT di Desa Sinempar Deliserdang

oleh
Forkopimca Kecamatan Gunung Meriah dan masyarakat Desa Sinempar saat menyambut rombongan rektorat USU dan mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT di Desa Sinempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/7/2023). (Erwin Sitorus/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM USU) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) 2023 di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang.

Lounching tuan rumah  KKNT di desa yang berjarak 85 KM dari Kota Medan, dilaksanakan pada Minggu (30/7/2023. Keplapa desa dan nasyarakat desa setempat menyambut antusias kehadiran ratusan mahasiswa tersebut.

“Kami beruntung bisa menjadi tuan rumah dan pusat Kuliah Kerja Nyata Tematik USU tahun 2023. Masyarakat kami pun menyambutnya dengan antusias,” ujar Simar Sembiring kepada Posmetromedan.com.

BACA JUGA..  Dinkes Deliserdang Gelar Gebyar Sekolah Sehat

Di lokasi, kehadiran Guru Besar USU dan rombongan serta mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT disambut Camat Gunung Meriah, Antonius Tarigan S.Sos.M.AP; Danramil Gunung Meriah; Kapolsek Gunung; Kepala Desa; Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat.

Camat Gunung Meriah, Antonius Tarigan S.Sos.M.AP, menjelaskan bahwa lounching LPPM mahasiswa USU dalam melakukan KKNT di Desa Simempar, adalah suatu berkah buat Kecamatan Gunung Meriah. Sebab mahasiswa yang melaksanakan KKNT dapat mengali sumber daya manusia dan sumber daya alam yang terkandung di Desa Simempar.

BACA JUGA..  Jaga Inflasi Daerah, Walkot Tebingtinggi Rakor bersama Mendagri

“Serta lebih mengetahui kehidupan masyarakat Desa Simempar, baik itu dari segi agama dan budaya, adat istiadat serta perilaku masyarakat sehari – hari. Nantinya dapat juga mempromosikan objek destinasi pariwisata yang ada di Desa Simempar, dan di Kecamatan Gunung Meriah secara keseluruhan,” ujar Antonius Tarigan S.Sos.M.AP kepada Posmetromedan.com.

“Seperti objek Argo wisata, dan banyak lagi objek wisata alam yang dimiliki Kecamatan Gunung Meriah, serta berharap dengan adanya program KKNT dari Mahasiswa USU ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Simempar dan Kecamatan Gunung Meriah,”ujarnya mengakhiri. (*)

BACA JUGA..  Lapas Pemuda Langkat Tunjukkan Semangat kepada Tim Penilai Desk Evaluasi WBK

Reporter : Demson Tambunan/Erwin Sitorus
Editor :  Maranatha Tobing