Kepala SMPN 1 Badar Pastikan Tidak Ada Bisnis Seragam dan Atribut Sekolah

oleh
Hamdani, Kepala SMPN 1 Badar, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara. (Safruzal/Posmetromedancom

Posmetromedan.com – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Badar, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Hamdani memastikan bahwa disekolah yang dipimpinnya tidak ada bisnis seragam sekolah.

Hal itu disampaikannya melalui Posmetromedan.com pada Selasa (18/7/2023). Pernyataan tersebut ditegaskan karena ada informasi yang mengatakan bahwa pihak SMPN 1 Badar diduga membisniskan seragam dan atribut sekolah kepada anak didik yang baru.

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

Kepada Posmetromedan.com, Hamdani menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti instruksi Dinas terkait penerimaan siswa baru, termasuk larangan-larangan yang termuat di dalam surat edaran dinas.

“Selama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Aceh Tenggara mengeluarkan surat edaran  pada tanggal 5 juli 2023 dengan nomor surat 421/528/1b/2023, kita dari pihak SMPN 1 Badar terus mengikuti aturan Dikbud. Kita tidak berani melanggar 1 poin pun dari surat edaran tersebut,” tegas Hamdani.

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

Sebelumnya, beredar kabar bahwa anak didik yang baru (kelas VII) diwajibkan membeli baju tambahan seperti batik; baju olahraga; dan atribut sekolah.

Menjawab isu yang beredar tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Badar dengan tegas membantah isu tersebut.

“Saya selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Badar, terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Agara,” tegas Hamdani, mengakhiri. (*)

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing