Respon Cepat Laporan Warga, Polsek  Helvetia Kejar Geng Motor

oleh
Personil Polsek Medan Helvetia, Polrestabes Medan, gerek cepat merespon permintaan warga yang diintimidasi kelompok geng motor di Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia. (Oki Budiman/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Guna mempersempit aksi kejahatan jalanan dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif, sekaligus mengantisipasi aksi geng motor, sejumlah personil Polsek Medan Helvetia bergerak cepat meluncur ke Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (17/6) malam.

Kegiatan kali ini dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) yakni Panit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Rudi Salam Tarigan bersama Tim 811 menuju lokasi yang menjadi tempat kumpulnya para geng motor.

BACA JUGA..  Kotak Suara Kecamatan Sei Tualang Raso Dikawal sampai Gudang KPU Tanjungbalai

Menurut penuturan salah seorang warga yang berdomisili di Jalan Kelambir V, Gang Anisa Lala, berinisial RS, ketika ditemui, Minggu (18/6) mengatakan, malam itu sekira pukul 21.30 WIB, di depan rumahnya didatangi sejumlah pemuda, sebagian ada yang menggunakan sepeda motor.

Para pemuda yang diduga kelompok geng motor tersebut, berkumpul sembari tertawa-tawa dan sekali-sekali menggedor pintu rumahnya sehingga membuat pemilik rumah ketakutan.

BACA JUGA..  Gelapkan Uang Perusahaan, Cien Siong Ditangkap

“Saya lihat dari CCTV, sekelompok pemuda berkumpul di depan rumah saya. Sebagian ada yang naik sepeda motor. Mereka tertawa cekikikan, dan ada yang menggedor-gedor pintu rumah saya, untungnya pintu saya itu terbuat dari besi,” ujar RS.

Karena ketakutan, ia angsung menghubungi Polsek Helvetia, dan tidak berapa lama kemudian sejumlah personil datang.

Melihat hal itu sekelompok pemuda tadi lari tunggang langgang, di kejar oleh petugas.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

“Begitu polisi dari Polsek Helvetia datang mereka para pemuda tersebut ngacir tak tentu arah menyelamatkan diri,” ungkap RS.

Melihat tindakan cepat yang dilakukan pihak Polsek Helvetia, RS mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja personil Polsek Helvetia, yang sangat cepat merespon keluhan warga. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing