Dinas SDABMBK Medan Tingkatkan Saluran Subdrainase di Jalan A Yani VII

oleh
Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) terus membenahi drainase guna mengatasi genangan air, seperti peningkatan saluran subdrainase di Jalan Yani VII Kecamatan Medan Barat. (Kominfo Medan for Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) terus membenahi drainase guna mengatasi genangan air. Saat ini, pekerjaan peningkatan saluran subdrainase tengah dilakukan di Jalan Yani VII Kecamatan Medan Barat.

Data yang diperoleh dari Dinas SDABMBK, Senin (19/6), menunjukkan, peningkatan saluran subdrainase ini dilakukan dengan menggunakan beton precast. Ditargetkan pemasangan beton berbentuk box ini sepanjang 287,5 meter. Sedangkan ukuran box beton itu 1,5 X 1,5 meter.

BACA JUGA..  Pemko Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Forum Perangkat Daerah Kepegawaian

Kepala Dinas SDABMBK Topan OP Ginting mengatakan, pembenahan infrastruktur ini merupakan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan peningkatan saluran subdrainase ini diharapkan masalah genangan di kawasan Jalan A Yani depan Chong A Fie, Kereta Api, Perniagaan, Jalan Bukit Barisan dan Stasiun dapat diatasi,” harapnya.

Dalam proses pengerjaan ini, pihak Dinas SDABMBK terus melakukan pengawasan agar pekerjaan berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Diharapkan, selain mengatasi genangan air di kawasan Kesawan dan Lapangan Merdeka, pekerjaan ini juga secara langsung mendukung program penataan kawasan kota lama Kesawan. (*)

BACA JUGA..  Dinas Kominfo Medan akan Lakukan Penguatan Aplikasi Mercy

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing