Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Jamu Makan Malam dan Bagikan Cindera Mata

oleh
Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, foto bersama dengan peserta Komwil I APEKSI. (Ali Amrizal/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Usai melaksanakan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh (Raker Komwil I APEKSI) dan membuka Medan City Expo sejak pagi dan petang hari, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menjamu makan malam seluruh Wali Kota peserta raker di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (30/6/2022).

Selain mempererat silaturahmi dan kolaborasi, jamuan makan malam bertajuk malam ramah tamah ini  juga dimeriahkan dengan penampilan beragam musik dan tarian dari sejumlah etnis di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Medan merupakan kota multietnis yang tetap terjaga kerukunannya meski  warganya hidup dalam keberagaman.

BACA JUGA..  Musim Haji 2024, Nikson Nababan: Selamat Menunaikan Ibadah Haji Jamaah Asal Asahan

Malam ramah tamah yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, turut dihadiri Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan serta  para tamu undangan lainnya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga melaunching mobil mural Kota Medan. Dimana mobil yang dimural dengan beragam tema hasil karya anak Medan ini merupakan mobil dinas orang nomor satu di Pemko Medan itu bersama Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan.

BACA JUGA..  Forkopimda Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

Melalui mural ini, menantu Presiden Joko Widodo ini ingin memberi ruang lebih bagi anak muda kreatif Kota Medan untuk mengekspresikan karya-karyanya. Dengan demikian ekonomi kreatif (ekraf) diharapkan dapat bangkit, maju dan berkembang guna mendongkrak roda perekonomian di Kota Medan sekaligus memberi dampak positif bagi masyarakat.

Tidak itu saja, malam ramah tamah juga diisi dengan pelelangan 3 lukisan serta 1 buah guci yang digambar oleh anak-anak muda kreatif Kota Medan. Sebagai bentuk apresiasinya, Ketua TP PKK Kota Medan juga memberikan nilai penawaran tertinggi untuk 1 buah guci yang sudah dilukis tersebut.

BACA JUGA..  Video Viral Minta Martabak Bangka, Personel Dishub Medan Polisikan Pedagang

Nantinya, dana yang ada akan didonasikan untuk membantu penanganan stunting di sejumlah wilayah di Kota Medan sekaligus dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Usai itu, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan memberikan cindera mata kepada seluruh Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI.

Acara kemudian diisi dengan penampilan tarian senam kolaborasi, pemutaran video dokumenter proses pengerjaan mobil mural, mentalist dan diakhiri dengan manortor bersama diiringi lagu ‘Anak Medan’. Tampak seluruh tamu undangan pun bersuka cita dalam malam ramah tamah tersebut. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing