Prediksi Juventus vs Zenit, Liga Champions 3 November 2021

oleh -271 views
Prediksi Juventus vs Zenit, Liga Champions 3 November 2021

POSMETROMEDAN.COM – Prediksi Juventus vs Zenit, Puncak Grup H dengan poin maksimal sejauh ini, Juventus berusaha untuk memastikan dua gol atas Zenit St Petersburg di Liga Champions, Rabu 3 November 2021 Pukul 03:00 wib.

Meskipun sudah mendekati babak 16 besar, Bianconeri telah berjuang di dalam negeri, sementara Zenit duduk di puncak Liga Premier Rusia tetapi tertinggal di grup menyusul kekalahan dari tuan rumah minggu ini di Rusia.

Meskipun, setelah peristiwa di akhir pekan, Juventus menemukan diri mereka di wilayah asing papan tengah di Serie A – menyusul kekalahan 2-1 di Hellas Verona – raksasa Turin telah dalam performa terbaik mereka di Eropa sejauh ini.

Setelah memenangkan ketiga pertandingan Grup H mereka tanpa kebobolan satu gol pun, Nyonya Tua siap untuk mencapai babak sistem gugur dengan kemenangan di kandang melawan lawan yang mereka kuasai hanya dua minggu yang lalu.

Gol telat Dejan Kulusevski mematahkan perlawanan Zenit terakhir kali kedua tim bertemu, saat ia menyundul umpan silang Mattia De Sciglio dengan empat menit tersisa dari pertandingan yang berlangsung ketat di ibu kota budaya Rusia itu.

Intervensi terlambat oleh penyerang Swedia itu membuat Juve unggul tiga poin dari juara bertahan Chelsea di klasemen, dengan Zenit terjebak pada tiga poin dan Malmo gagal mencetak gol atau satu poin.

BACA JUGA..  Prediksi Ceara vs America Mineiro, 06 Desember 2021

Untuk semua kesengsaraan domestik mereka selama setahun terakhir, Bianconeri dapat membanggakan rekor 13 kemenangan dari 14 pertandingan grup Liga Champions terakhir mereka menjelang kembalinya Selasa, dan preseden mendukung mereka juga.

Juventus tidak pernah kalah dalam bentrokan kontinental dengan lawan Rusia sepanjang sejarah mereka – keluar sebagai juara delapan kali dan seri sekali – dan hanya kalah lima kali dari 47 pertandingan Eropa mereka di Allianz Stadium. Namun, empat dari kekalahan itu terjadi dalam 15 pertandingan kandang terakhir mereka, mencerminkan penurunan standar di klub yang tersingkir di babak sistem gugur pertama di masing-masing dari dua kampanye terakhir.

Kembalinya Max Allegri ke Turin juga tidak berjalan mulus, karena kekalahan pada hari Sabtu menyusul kekalahan terakhir di pertengahan pekan dari Sassuolo, jadi Juve akan turun ke lapangan dengan harapan untuk menghindari aib dari tiga kekalahan beruntun.

Zenit jelas menunjukkan sedikit tanda-tanda mabuk dari kekalahan terakhir mereka pada matchday ketiga, karena juara bertahan Rusia dengan nyaman memenangkan kedua pertandingan liga sejak kalah dari Juventus: mengalahkan Dinamo Moscow 4-1 pada hari Jumat, saat Claudinho mencetak gol untuk pertandingan kedua berturut-turut, setelah sebelumnya menang 7-1 di kandang Spartak.

Skor luar biasa itu mewakili margin kemenangan terbesar mereka atas tim Moskow dalam sejarah liga, dan membuat Zenitchiki berada di puncak klasemen dengan selisih lima poin, saat mereka mengincar gelar domestik keempat berturut-turut.

BACA JUGA..  Prediksi Corinthians vs Gremio, 06 Desember 2021

Keberhasilan berturut-turut telah meringankan suasana di kubu Sergei Semak, karena mereka sebelumnya telah kalah tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, tetapi membawa performa seperti itu ke panggung Liga Champions sering kali membuktikan langkah yang terlalu jauh bagi tim St Petersburg.

Menyusul kekalahan dari Juve terakhir kali, Zenit kini telah kalah delapan kali dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi klub elit Eropa – hanya menang satu kali – dan finis keempat di grup mereka di masing-masing dari dua musim terakhir.

Sementara ketidakmampuan Malmo dapat menyelamatkan mereka dari nasib itu untuk kampanye ketiga berturut-turut, setiap harapan untuk mencapai babak 16 besar daripada menerima umpan Liga Europa yang menghibur akan sangat bergantung pada acara Selasa ini, melawan tim Juventus yang sedang dalam tekanan untuk menghasilkan.

Max Allegri mungkin akan melakukan perubahan pada starting XI-nya, mengingat minggu yang mengerikan di Serie A, dan berharap Federico Chiesa kembali dari cedera otot yang membuatnya absen pada akhir pekan.

Partisipasi Aaron Ramsey (juga berotot) dan Moise Kean (paha) masih diragukan, tetapi Juventus hanya memiliki Mattia De Sciglio yang dipastikan absen, dengan masalah paha yang akan membuatnya absen hingga jeda internasional.

BACA JUGA..  Prediksi Bahia vs Fluminense, 06 Desember 2021

Seperti biasa, Allegri harus memilih dua dari tiga pesaing kuat di bek tengah, salah satunya adalah Giorgio Chiellini yang menantang usia, yang tampil terakhir kali Juve menjamu Zenit di Liga Champions, pada 2008, ketika Alessandro Del Piero mencetak satu-satunya gol. gol untuk Bianconeri.

Kandidat lainnya adalah Leonardo Bonucci, yang tampil ke-100 dalam kompetisi klub UEFA selama pertandingan di St Petersburg, dan kedua pemain internasional Italia itu masuk dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d’Or tahun ini. Matthijs de Ligt memiliki tugas yang tidak menyenangkan untuk menggusur salah satu pasangan yang dimulai pada hari Sabtu.

Harapan Zenit terhambat oleh hilangnya bek kiri Douglas Santos, yang digantikan sejak awal melawan Spartak karena cedera otot dan kemudian melewatkan kemenangan melawan Dinamo. Sementara itu, Magomed Ozdoev belum kembali dari cedera ligamen lutut yang dideritanya di musim panas.

Artem Dzyuba dari tim tamu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa liga Rusia dengan 144 gol pada hari Jumat, tiga menit setelah diperkenalkan sebagai pemain pengganti.(red)

Prediksi pemain Juventus vs Zenit

Juventus : Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Chiesa; Morata, Dybala

Zenit : Kritsyuk; Lovren, Chistyakov, Rakitskyi; Sutormin, Kuzyaev, Wendel, Karavaev; Malcom, Azmoun, Claudinho

Prediksi Skor Juventus vs Zenit: 2-1

EPAPER