Wakil Bupati Buka Muscab Ke VIII DPC PPP Deliserdang

oleh -59 views

POSMETROMEDAN.com – Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang di Balairung Pemkab, Lubuk Pakam, Sabtu (02/10/2021).

Acara yang ditandai dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an dan pembagian sembako secara simbolis, dihadiri Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap S.Pd M.Si besera jajaran, Ketua DPC PPP Deli Serdang. Ir. Waluyo Hadi beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Nusantara Tarigan Silangit, beberapa anggota DPRD Deli Serdang mewakili Partai politiknya, PAC PPP se-Deli Serdang.

Wakil Bupati Deliserdang didampingi Asisten I / Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Citra Effendi Capah.MSP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deli Serdang Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari, MM serta unsur Forkopimda dan mewakili Kepala OPD terkait terkait.

Dalam sambutan pembukaan pada Muscab PPP, Wakil Bupati Deli Serdang HM.Ali Yusuf Siregar mengatakan bahwa Partai politik adalah salah satu bagian penting dari elemen masyarakat dan pemerintahan, yang turut berkontribusi terhadap pembangunan negara.

BACA JUGA..  Bupati Karo Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Perusahaan Korea Kepada UMKM

Partai persatuan pembangunan atau ppp merupakan salah satu partai politik terbesar di indonesia, yang mengedepankan peran agama sebagai panduan moral dan sumber inspirasi dalam kehidupan negara dengan hubungan yang sinergis serta saling membutuhkan, PPP  juga memperjuangkan demokrasi dan selalu menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), serta menghargai kebebasan berekspresi, berpendapat dan berorganisasi.

Musyawarah cabang dalam suatu organisasi adalah salah satu agenda kegiatan yang sangat penting bagi kelangsungan organisasi, baik dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan kedepan, serta memilih para pengurus yang baru untuk terus bekerjasama dengan pemerintah.” lanjut Wabup.

“Hari ini PPP akan melaksanakan musyawarah Cabang Ke- VIII, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan yang bukan hanya berguna untuk PPP sendiri, bahkan kedepannya dewan pimpinan cabang PPP Kabupaten Deli Serdang yang baru dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat luas dan ikut berperan serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Deli Serdang,” ujar Wabup.

BACA JUGA..  Karang Taruna Lau Tepu Simalem Bantu Korban Kebakaran di Langkat

Muscab kali ini juga menjadi penting dan strategis, karena selain untuk menjalin tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk saling bertukar pikiran, bertukar pandangan, serta untuk membahas berbagai program kerja kedepan, serta memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Pemkab Deli Serdang berharap Muscab ke VIII ini dapat berjalan lancar dan mampu memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan pengurus yang amanah, dan dapat menampung aspirasi masyarakat, guna pemerintah dengan bekerjasama terus serta mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” harap Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, HM. Ali Yusuf Siregar mengajak Partai Persatuan Pembangunan bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. “Walaupun Deli Serdang saat ini sudah berada pada level 1 PPKM namun kita tidak boleh lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun agar penyebaran virus ini dapat terputus,” tegasnya.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara Jafarudin Harahap,S.Pd,M.Si, pada sambutannya mengatakan Muscab VIII ini bukanlah hal yang luar biasa namun sudah rutin dilaksanakan. Esensi dari musyawarah ini ingin menilai Laporan Pertanggungjawaban periode yang lalu, merencanakan program kerja dimasa yang akan datang kemudian menyiapkan kader untuk memimpin Partai Persatuan Pembangunan.

BACA JUGA..  Pemkab Deliserdang Kembali Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Oleh karena itu, tugas beratnya bukanlah ketika berhasil melaksanakan Muscab tetapi bagaimana mampu mensinergikan tugas Nasional, Daerah dan Provinsi menjadi tanggungjawab bersama untuk membesarkan Partai Persatuan Pembangunan,” lanjut Jafaruddin.

Kalau selama ini sebagai Partai Politik yang banyak berkutat mengurusi internal, diharapkan kedepan Partai Persatuan Pembangunan mampu bersinergi. “Sinergitas antara DPC Partai Persatuan Pembangunan dengan Pemkab Deli Serdang juga harus terus dipelihara”,” harap Jafaruddin.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Muscab VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang ,Juriadi SE mengatakan kegiatan Muscab VIII yang diikuti 22 pengurus PAC se Deliserdang ini bagian dari reorganisasi berkaitan habisnya kepemimpinan periode sebelumnya maka Muscab harus dilakukan segera sesuai instruksi dari DPP, DPW dan SK Kepanitiaan Muscab VIII yang dikeluarkan DPC. (asw)

EPAPER