Lapas Kelas IIB Siborongborong Gelar Vaksinasi Tahap II

oleh -158 views

POSMETROMEDAN.com – Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Kelas IIB Siborongborong gelar vaksinasi tahap II dosis I terhadap warga binaan, Rabu (29/09/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) M Pithra Jaya Saragih A.Md.IP SH MH mengatakan, mereka Kodim 0210/TU kita melaksanakan vaksinasi yang merupakan langkah kongkret dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Lapas Siborongborong.

“Yang kita gunakan vaksin CoronaVac sebanyak 610 vaksin sebagai Dosis I. Dalam kegitan tersebut kita bersama Tim Kesehatan Puskesmas Siborongborong juga melakukan skrining dahulu pada warga binaan sebelum disuntikkan vaksin dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang Pithra.

BACA JUGA..  Karang Taruna Lau Tepu Simalem Bantu Korban Kebakaran di Langkat

Dikatakan Pithra, jika jumlah warga binaan sebanyak 817 orang dan sudah diberikan vaksin dosis I dan II pada 154 warga binaan. Selanjutnya 20 orang warga binaan tidak dilakukan penyuntikan vaksin karena faktor kesehatan yang kurang baik.

“Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh khusunya untuk seluruh petugas dan warga binaan Lapas Siborongborong. Tak lupa saya ucapkan kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan ini berlangsung dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Pithra mengakhiri.

BACA JUGA..  Buka Pintek Kesehatan Hewan, Darma Wijaya: Saya Juga Peternak

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Siborongborong, Erwan Hutagalung, Perwakilan Kodim 0210/TU, Letda Inf RP Napitupulu, Bati WanWil Kodim, Serma Hutabarat, Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 18 Siborongborong, G Sebayang, Kepala Puskesmas Siborong-borong, dr Tiurma Br Sinaga. (gib)

EPAPER