Direktur Utama PUD Pasar Medan Terima Curhat Kebocoran dan Peremajaan Kabel Listrik

oleh -124 views

POSMETROMEDAN.com – Direktur Utama PUD Pasar Medan, Suwarno mendadak berkunjung ke Pusat Pasar, kemarin (24/9). Dari temu ramah dengan sejumlah tokoh pedagang di Pusat Pasar, Suwarno menerima beberapa keluhan, seperti kebocoran dan peremajaan kabel listrik.

Pertemuan ini memang tanpa ada penjadwalan. Awalnya Suwarno yang didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede dan Kacab I Agus Syahputra berniat melaksanakan ibadah sholat dzuhur di Masjid Raya Pusat Pasar. Selepas itu, Suwarno menghubungi salah satu tokoh pedagang di Pusat Pasar Zulkifli Piliang. Ketika itulah Zulkifli memfasilitasi pertemuan dengan pengurus BKM Masjid Raya Pusat Pasar dan tokoh pedagang.

Hadir pada pertemuan itu Ketua BKM Masjid Raya Anif, tokoh pedagang Zulkifli Piliang, Iyas, dan Erwin. Dari diskusi ini, para tokoh melontarkan sejumlah keluhan.

BACA JUGA..  Wali Kota Minta Tim Lebih Aktif Tekan Pungli di Kota Medan

Iyas berharap agar dilakukan perbaikan jalan di seputaran Pusat Pasar. Keluhan lain yang disampaikan penjual jilbab ini yakni mengenai peremajaan kabel listrik di gedung Pusat Pasar.

Sementara itu, Erwin yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Masjid Raya Pusat Pasar mengingatkan soal kerapnya seluruh akses masuk ke Pusat Pasar yang kadang tertutup dengan kendaraan. “Kami berharap jangan lagi seperti ini,” bebernya.

Ketua BKM Masjid Raya Pusat Pasar Anif merasa bersyukur dengan terpilihnya Suwarno menjadi Dirut PUD Pasar Medan. Dirinya berharap kedepan sering dilakukan diskusi dengan pedagang. “Harapan lainnya agar kerja sama mengenai keamanan dan kenyamanan di Pusat Pasar bisa terjaga dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA..  DPRD Kota Medan Setujui Ranperda Ketentraman & Ketertiban Umum jadi Perda

Anif juga menyebut terdapat sejumlah kebocoran di gedung Pusat Pasar. Keluhan mengenai ini sudah beberapa kali disampaikan.

Ia berharap persoalan ini bisa dituntas dimasa Suwarno menjabat Dirut. “Mudah-mudahan dengan kehadiran Dirut di sini bisa pelan-pelan permasalahan tersebut diselesaikan,” tuturnya.

Sementara Zulkifli menyakini dengan terpilihnya Suwarno menjadi Dirut PUD Pasar akan membawa perubahan baru terhadap pasar. Dirinya juga meninta dukungan dari para pedagang di Pusat Pasar untuk mensukseskan program yang dilakukan oleh Dirut yang baru.

BACA JUGA..  Yayasan Mapel Bagikan 1.200 Paket Sembako Kabareskrim Polri Agus Andrianto

Menanggapi itu, Agus menyebut untuk persoalan pemangkasan pohon, akan kordinasi dengan pengelola PT BDK. Sebab itu merupakan tanggung jawab PT. Pun begitu, pihaknya akan memfasilitasi kordinasi dengan Perkim. “Soal kebocoran akan ditutup terlebih dulu di atas supaya air buang keluar. Keramik diganti, kabel juga diganti dan dilakukan pengecatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyambut baik keluhan yang disampaikan oleh para tokoh pedagang tersebut. Dirinya mengajak untuk membangun kolaborasi yang tujuannya demi kebaikan pasar tradisional di Medan. “Terima kasih atas sambutan hangat dari para tokoh pedagang,” tandasnya. (*/ali)

EPAPER