Bupati Tapsel : Semoga Zakat Itu Bermanfaat

oleh -142 views

POSMETROMEDAN.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, berharap, kiranya zakat yang sudah disalurkan bisa memberi manfaat bagi para penerima (mustahik).

“Semoga yang hari ini menerima bisa memanfaatkan untuk kebutuhan mereka dan tetap tanamkan niat, suatu saat bisa menjadi yang memberi.” harapnya, saat penyerahan zakat di Desa Aek Haminjon, Kecamatan Arse, beberapa hari lalu.

Pada kesempatan itu, Dolly juga mengajak seluruh ASN dan warga agar gemar membayar zakat, infak dan sedekah.

BACA JUGA..  Bupati Karo Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Perusahaan Korea Kepada UMKM

Demikian pula kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), mantan anggota DPRD Tapsel ini, juga berpesan agar dalam penyaluran zakat ke masyarakat yang berhak (mustahik), harus benar-benar meninjau dari aspek yang paling membutuhkan.

Menurutnya, hal itu perlu dicatat, mengingat, zakat peruntukannya adalah bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Sudah 28 OPD dari 30 OPD kita dorong untuk berzakat melalui Baznas. Ke depan kita harapkan seluruh OPD menyalurkan ZIS nya melalui Baznas Tapanuli Selatan, berikutnya adalah Kecamatan, Desa dan Kelurahan termasuk para warga yang memiliki kemampuan,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Wabup Deliserdang Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Beringin

Bupati juga tak lupa, mengingatkan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan waspada dalam menjaga diri serta orang lain, agar jangan sampai tertular covid-19.

Untuk itu, sesuai perintah Presiden RI, Joko Widodo, Bupati mengajak masyarakat agar mau divaksin demi terciptanya ketahanan masyarakat termasuk anak-anak sekolah, baik di pondok pesantren begitu juga di sekolah umum.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi Stunting di Binjai Timur

“Tenaga kesehatan kita bekerja dengan prosedur dan standar ketika melakukan vaksinasi sehingga dapat dikatakan vaksinasi ini aman. Selanjutnya untuk kenyamanan anak-anak kita disekolah, sesuai arahan Bapak Presiden berikutnya adalah anak-anak sekolah, sehingga kami meminta kegiatan ini mulai disosialisasikan kepada orang tua, agar tidak salah menanggapinya (program vaksinasi ke anak sekolah),” kata Bupati. (ran)

EPAPER