Karang Taruna Padang Mas Semprot Disenfektan Pusat Pasar Kabanjahe

oleh -154 views

POSMETROMEDAN.com – Karang Taruna Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Padang Mas. Kegiatan itu dilakukan berkolaborasi bersama pemadam kebakaran Kabupaten Karo, Jum’at, (20/08/2021) mulai pukul 06.00  sampai 15.00 Wib.

Arif Putra Sembiring selaku ketua Karang Taruna kepada wartawan di seputaran Padang Mas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka membantu pemerintah dalam ikut serta memutus rantai persebaran Covid.

“Kami Karang Taruna Padang Mas akan selalu senantiasa mendukung pemerintah dalam memutus rantai persebaran Covid. Makanya kita terus menerus melakukan penyemprotan disenfektan di kelurahan, dan kegiatan ini sudah kita lakukan selama 2 bulan lamanya,” tutur Arif.

BACA JUGA..  Koramil Sunggal Monitor Kegiatan Vaksin Massal 192 Warga

Ditambahkan Arif lagi, “Kenapa kita lakukan kegiatan ini karena mengingat seluruh kelurahan di Kota di Kabanjahe salah satunya kelurahan Padang Mas yang masuk ke dalam zona merah. Apalagi pusat pasar Kabanjahe masih di kelurahan kita, jadi disana banyak masyarakat yang keluar masuk untuk berbenja dan rentan akan penyebaran Covid. Makanya kita fokuskan terus untuk melakukan penyemprotan, dan dananya ini berasal dari swadaya kita karang taruna. Kita juga ucapkan banyak terimakasih untuk Damkar Kab. Karo karena mau berkolaborasi dengan kita dann menurunkan satu unit mobil damkarnya dalam pelaksanaan kegiatan ini” ungkapnya.

BACA JUGA..  Kejar Herd Immunity, Kapoldasu Salurkan 500 Dosis Vaksin di Pulau Tello Nisel

Hal tersebut pun mendapat respon positif dari warga sekitar. Salahsatunya, Rina br Tarigan (40) menyebutkan kegiatan karang taruna tersebut sangat positif.

“Saya apresiasi anak muda yg gabung di Karang taruna ini, karena kegiatannya sangat positif. Apalagi ditengah kondisi seperti sekarang mereka melakukan penyemprotan disinfektan, kami sangat berterimakasih,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Kelurahan Padang Mas, Aldian Palapa Purba.

“Saya sangat bangga dengan teman teman dari Karang Taruna Kelurahan Padang Mas ini, apalagi seperti hari ini mereka bekerja sejak pukul 6 pagi sampai sore. Tak kenal lelah itu yang sangat saya salut kan dari kawan kawan karang taruna. Saya berharap semoga kedepan kami kelurahan dan karang taruna dapat terus bekerja sama dalam bentuk bentuk kegiatan apapun kedepan,” ungkap Pak Lurah.

BACA JUGA..  Bupati Tapsel : Semoga Zakat Itu Bermanfaat

Kabid Sarana dan Prasarana Damkar Kab. Karo Teguh Karya Purba, SH saat dikonfirmasi juga menyebutkan kalau pihak mereka menerima surat permohonan dari Karang Taruna Padang Mas untuk kegiatan tersebut.

“Kita menerima surat permohonan dari Karang taruna makanya kita tindak lanjuti dan kita turunkan satu unit Mobil Damkar kita beserta personilnya langsung untuk berkerjasa sama denga teman teman Karang Taruna Padang Mas,” tuturnya. (okky)

EPAPER