Karang Taruna Padang Mas Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor Lau Bawang Kabanjahe

oleh

POSMETROMEDAN.com – Sehari pasca bencana alam tanah longsong akibat hujan ekstrim di Karo, semangat kepedulian membantu sesama dilakukan berbagai elemen masyarakat. Salahsatunya Karang Taruna Padang Mas, ikut membantu evakuasi korban terdampak.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat guyuran hujan deras di Kabuoaten Karo, mengakibatkan tanah longsor di Dusun Lau Bawang, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (27/07/2021). Beberapa rumah tertimbun, mengakibatkan 5 warga ditemukan meninggal dunia dan 4 warga kritis.

BACA JUGA..  Mudik Maut di Tol Jakarta - Cikampek 7 Pria, 5 Perempuan Tewas

Untuk mengevakuasi para korban, bahu membahu bersama pemerintah dan instansi lainnya, kaum muda yang tergabung di Karang Taruna Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, ikut berpartisipasi.

Hari ini, Sabtu (28/08/2021) Karang Taruna Padang Mas bersama berbagai unsur terkait melanjutkan pencarian korban. Selain alat berat, berbagai alat lainnya seperti Cangkul, Linggis dan lainnya digunakan.

Sekretaris Karang Taruna Padang Mas, Anricat Halomoan Silalahi ( 26) mengatakan, “Kegiatan ini didasari oleh jiwa-jiwa yang peduli akan masyarakat guna memberikan contoh pada masyarakat luas hal ini di lakukan sekaligus guna meningkatkan jiwa-jiwa muda yang peduli warga sekitar, dan ingin memberi contoh yg baik pada masyarakat agar pemuda lebih peduli terhadap sesama dan terlebih kepada lingkungan sekitar,” ujarnya.

BACA JUGA..  Bus Rosalia Indah Masuk Parit Samping Tol Batang-Semarang, 7 Meninggal Dunia

Karang Taruna Padang Mas yang diketuai Arif Purba, Sekretaris Anricat Halomoan Silalahi, dan angota Brema Sembiring, Marsel, Shawal, Aswandi Sinulingga serta lainnya, turut membantu korban longsor.

Bupati Karo, Corry S Sebayang yang meninjau lokasi longsor mengaku bangga atas kepedulian anak-anak muda tersebut. Diakhir kunjungannya, Bupati memberikan semangat moril kepada para korban dan juga berfoto bersama dengan personil Karang Taruna Padang Mas. (edi)