Bupati Tapsel Apresiasi PT AR atas Vaksinasi Covid-19

oleh -103 views

POSMETROMEDAN.com – Perusahaan pertambangan emas PT Agincourt Resources ( PT AR) yang beroperasi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar vaksinasi “Gotong Royong” dosis kedua yang diperuntukkan bagi karyawan, keluarga, dan kontraktor. Rencananya, vaksinasi itu akan dilaksanakan selama tiga hari dengan target 900 orang sasaran penerima vaksin.

Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu SPt MM, bersama Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH, Dandim 0212/TS Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, SIP menghadiri kegiatan tersebut. Dan Dolly mengapresiasi PT AR yang telah menyukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

“Ini menunjukkan bahwa PT AR telah peduli, terhadap keluarga besar karyawannya. Dan program ini juga sebagai wujud keseriusan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Tapanuli Selatan,” ujar Bupati disela kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Terminal Martabe dan Kantor Permata, Site Martabe, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Minggu (8/8).

BACA JUGA..  Dolly Tinjau Seleksi Kompetensi Guru P3K di Tapsel

Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT AR. Dimana, setiap kegiatan

yang membawa dampak positif pada masyarakat, pemkab Tapsel hadir untuk mendukung dan memberi support.

“Sehingga hari ini kami Forkopimda serentak hadir. Kami melihat keseriusan dan komitman PT AR, kami yakin pandemi Codiv-19 akan segera berakhir,” sebutnya.

General Manager Operations PT AR, Rahmat Lubis, menyebut bahwa ada sekitar 3.000 orang yang bekerja di perusahaan itu. Di mana, 900 orang adalah karyawan langsung PT AR dan 2.100 orang lainnya adalah kontraktor.

BACA JUGA..  Bupati Langkat Tinjau Seleksi PPPK Guru SD & SMP

Dikatakan, program vaksinasi ‘Gotong Royong” itu seyogyanya sudah lama direncanakan manajemen PT AR, namun karena proses pendistribusian vaksin agak terhambat, sehingga eksekusinya baru bisa dilakukan hari ini. Guna menghindari kerumunan, vaksinasi dosis kedua itu akan diberi selama tiga hari.

“Di mana per harinya ada 300 orang yang mendapat vaksin. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Polres dan Pemkab Tapsel, yang pada waktu pemberian dosis pertama kemarin, telah membantu memberikan vaksin terhadap 700 orang,” terangnya.

BACA JUGA..  Pimpin Regu IV Sosialisasi Satgas Covid Tebingtinggi, Kasi Intel Tegaskan Prokes Terhadap Perkantoran

Pihaknya juga berharap kepada Pemkab Tapsel agar vaksinasi “Gotong Royong” itu bisa disalurkan kepada masyarakat sekitar PT AR. Sedangkan vaksinasi “Gotong Royong” sendiri, terang Rahmat, disuplai dari Kimia Farma. (rel/ran)

Foto: Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu SPt MM, bersama Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH, Dandim 0212/TS Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, SIP saat menghadiri vaksinasi ‘gotong royong’ PT AR (ist)

EPAPER