5 BPC Komit Menangkan Jona Jadi Ketum HIPMI Sumut

oleh -208 views

POSMETROMEDAN.com – Sebanyak lima dari 18 Badan Pengurus Cabang (BPC) aktif yang tersebar di kabupaten/kota di Sumatera Utara, berkomitmen memenangkan Ade Jona Prasetyo menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumut masa bakti 2021-2024, pada acara Musyawarah Daerah (Musda) XVII HIPMI Sumut September 2021 mendatang.

Kelima BPC yang komit mendukung Ade Jona Prasetyo yakni BPC HIPMI Labuhan Batu, BPC HIPMI Deli Serdang, BPC HIPMI Padang Lawas Utara (Paluta), BPC HIPMI Mandailing Natal (Madina) dan BPC HIPMI Tebing Tinggi.

Ade Jona Prasetyo mengaku pendaftaran dirinya sebagai Caketum BPD HIPMI Sumut didukung 13 BPC. Ia berharap mulai dari tahapan pendaftaran hingga saat Musda bisa bejalan lancar dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Intinya kan ingin berbuat bagi organisasi ini yang notabene wadah bagi para pengusaha-pengusaha muda yang ada di Sumut. Jadi, siapapun nanti yang terpilih, harus mengerti itu,” kata pria yang akrab disapa Jona saat ditemui di Rumah Pemenangan Ade Jona Prasetyo di Komplek Tasbih, Jalan Setia Budi, Rabu (18/7) sore.

BACA JUGA..  Wakil Bupati Deliserdang Hadiri Pelantikan DPC Gerkatin Periode 2021-2026

Ditanya program yang ditawarkan untuk HIPMI Sumut ke depan, Jona berharap akan ada sinergitas antara BPC dan BPD. Karena tanpa BPC yang ada di kabupaten/kota, BPD tidak dapat bergerak.

“Peluang-peluang bisnis terdapat di daerah-daerah, kemudian disinergikan kepada BPD yang saling berkolaborasi,” kata Jona.

Tak lupa, Jona berharap HIPMI ke depan menjadi sebuah kendaraan dan tempat para pengusaha yang ada di Sumut. “Lalu, sebagai wadah untuk mengembangkan peluang-peluang di daerah untuk dimaksimalkan dengan baik,” ungkap Jona.

Jona juga mengatakan, ke depannya bakal mengadakan forum bisnis secara kontinu bersama para stakeholder. Selain itu, melaksanakan Forum Ketua Umum BPC per triwulan.

“Saya juga akan melaksanakan silaturahmi daerah bersama senior-senior HIPMI dan BPC HIPMI se-Sumatera Utara. Saya juga akan menciptakan BPC HIPMI se-Sumatera Utara sebanyak 33 kabupaten/kota,” jelasnya.

BACA JUGA..  Ketua TP PKK Deliserdang Terima Bantuan Lions Clubs

Bahkan, Jona bilang, dia akan mendorong kerjasama dengan Perbankan dalam aspek permodalan dan memperluas skala produktivitas usaha anggota HIPMI di Sumatera Utara agar terjadi transformasi dari mikro menjadi makro dengan berbasis
teknologi.

”Saya juga siap melahirkan 10.000 kader HIPMI baru di Sumatera Utara. Membentuk Badan Otonom HIPMI seperti HIPMI PT, HIPMI Golf Club, dan HIPMI Peduli. Bahkan, melaksanakan HIPMI Expo bagi kader-kader HIPMI dan menciptakan Startup Unicorn,” tandas Jona.
“Beberapa BPC lainnya sudah menghubungi tim Pemenangan Jona.
Dalam beberapa hari ke depan, BPC lainnya akan menyerahkan surat pernyataan untuk memilih Ade Prasetyo,” timpal Ketua Tim Pemenangan S. F. Yudha.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) BPC Tebing Tinggi M Rizky Faizha Putra SH MSP mengaku kedatangan mereka ke Rumah Pemenangan Ade Jona Prasetyo untuk berkomitmen memenangkan Caketum BPD HIPMI Sumut.

BACA JUGA..  Komunitas Sosial Control Siap Ciptakan Wisata Kuliner di Samosir

”Kita siap dan memberikan dukungan untuk memilih Caketum dalam Musda mendatang. Kami juga siap mengkawal suara sampai acara Musda nanti. Karena, kami yakin Caketum jadi Kepala gerbong BPC ke depannya,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Agustus lalu, Ade Jona Prasetyo yang merupakan Bendahara Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI SUMUT sejak tahun 2020. Jona ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI SUMUT masa bakti 2021-2024 pada acara MUSDA XVII HIPMI SUMUT mendatang.

Jona mendapatkan nomor urut 1 sementara rivalnya M. Olko Olila Siba mendapat nomor urut 2. Penetapan dan pengambilan nomor urut calon ketua umum ini dilaksakan oleh Steering Committee Musda XVII HIPMI Sumut secara hybrid (offline dan virtual). (ali)

EPAPER