Positif Covid 19, Tiga Tenaga Kesehatan Gugur di Tanah Karo

oleh -245 views
Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Safrina Meliala Mkes.(Marko)

POSMETROMEDAN.com – Selama pandemi Covid 19, terdata sebanyak tiga tenaga kesehatan (Nakes) meninggal dunia di Kabupaten Karo. Ketiga Nakes tersebut terkonfirmasi positif Covid 19. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat, wajib mewaspadai virus mematikan itu.

Menurut data yang diperoleh, mereka yang telah gugur tersebut adalah bidan di puskesmas kecamatan dan satu lagi  bekerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

“Memang benar ada satu semalam tenaga kesehatan kami yang gugur setelah hasil tes swabnya terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Kabanjahe semalam, Rabu ( 28/7/2021) dengan inisial MS dan telah dikebumikan dengan penguburan prokes,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Safrina Meliala Mkes, Kamis (29/7/2021) di ruang kerjanya.

BACA JUGA..  Alumni AKABRI 1998 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara di Sumut

Dikatakannya lagi, hingga saat ini sudah tiga tenaga kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Rinciannya, dua meninggal dunia tahun 2020 dan satu bulan Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Karo mengharapkan, agar masyarakat tetap menjaga imun tubuh dengan mengatur pola makan yang teratur dan melakukan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari hari tetap memakai masker.
Diketahui berdasarkan data kasus Covid 19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, per tanggal 28 Juni 2021 terdapat 304 aktif, sembuh 993, meninggal 137 dengan total keseluruhan sebanyak 1.434. (mrk)

BACA JUGA..  Tenggelam di Selat Malaka, Nelayan Pantai Labu Ditemukan Tewas

EPAPER