Polairud Sergai Patroli, Himbau Nelayan Terapkan Prokes

oleh

POSMETROMEDAN.com – Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai (Sergai) patroli serta menghimbau nelayan saat melaut, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Kamis (22/07/2021).
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasatpolairud AKP C Situmorang mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 personil Polairud melaksanakan kegiatan himbauan terhadap nelayan agar dalam kegiatannya tetap mematuhi prokes 5M di atas kapal.

BACA JUGA..  Simpan Sabu Dibungkus Makanan, Pria 30 Tahun Masuk Penjara

Lanjut Kasat, agar para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan Sergai dan bila perlu agar selalu menyediakan alat-alat keselamatan seperti pelampung di kapal atau sampan.

“Bila cuaca buruk atau tidak memungkinkan melaut jangan memaksakan untuk berangkat, dan apabila menemukan pukat trowll  jangan main hakim sendiri dan melaporkan ke kantor Sat Pol Air Polres Sergai,” ujarnya.

BACA JUGA..  Polres Tanjungbalai Kawal Kotak Suara dari Kelurahan ke Kecamatan

Personil Satpolairud juga menghimbau kepada nelayan tradisional agar dapat menjadi sumber informasi kepada Pol Air Sergai. Apabila melihat, mendengar atau mengetahui adanya penyeludupan barang-barang seperti Narkoba atau binatang langka yang ilegal, sehingga bisa ditindak lanjuti terutama oleh petugas Pol Air, ungkapnya.

“Situasi di seputaran perairan Sergai masih aman dan kondusif, cuaca saat ini cerah dan air laut gerak pasang dan berombak,” tutup Kasat. (gib)