Dandim 0204 Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual 

oleh -53 views

POSMETROMEDAN.com – Dandim 0204 DS Letkol Kav Jackie Yudhantara mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual reality di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Selasa (1/05/2021) pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Deliserdang H. Ali Yusuf Siregar , Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi Sik ,Asisten I Drs. Citra Efendi Capah MSP ,Asisten II Putra Jaya Manalu SE. MM ,Asisten III (Dedi Maswardi S.Sos MAP ,Staf Ahli Deliserdang ,Mewakili Kajari Deli Serdang Fahri Ramadhani SH MH ,Mewakili DanBrigif 7 RR (Kapten Inf Richard Pasaribu ,Mewakili Danyon 121 MK Danton Letda. Inf Susanto dan Kaban / Kadis Pemkab Deliserdang

BACA JUGA..  KABAR DUKA: Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

Upacara dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo  dari Istana Bogor Jawa Barat dengan Komandan Upacara Kol inf M. Imam ,sementara perwira upacara Brigjen TNI Nopri Y. Prasetia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  yang mengenakan pakaian budaya menyampaikan salam kebangsaan pada seluruh masyarakat Indonesia ,karena peringatan hari lahir Pancasila tahun ini  dengan tema Bersatu Untuk Indonesia Tangguh.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila yang kita peringati setiap tanggal 1 Juni ini kiranya dapat kita jadikan pedoman  untuk mengokohkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara .Walau peringatan hari lahir Pancasila selalu kita peringati sejak Negara Republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi oleh Pancasila tidaklah mudah ,ancaman globalisasi dan interaksi dengan belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan dan kebersamaan.

BACA JUGA..  KABAR DUKA: Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan Kompetisi ,termasuk rivalitas antar pandangan , rivalitas tentang nilai nilai dan rivalitas antar ideologi, ideologi transnasional cenderung kian meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi,” ungkap Presiden.

Presiden juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai nilai Pancasila.

BACA JUGA..  KABAR DUKA: Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dan semoga kita semua menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya Indonesia maju,” pungkas Presiden.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila dilakukan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dengan seluruh pejabat Daerah di Indonesia berjalan dengan lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dandim 0204 DS Letkol Kav Jackie Yudhantara usai mengikuti kegiatan Upacara peringatan hari lahir Pancasila menyebutkan kalau kegiatan dilakukan bersama berjalan lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan. (asw)

EPAPER