Teror KKB di Puncak Papua, Gadis-Gadis Diperkosa

oleh -1.279 views
KKB Papua

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terus menyebar teror. Selain membunuh dan membakar rumah-rumah, mereka juga memperkosa para gadis.

Ini diungkap seorang pendeta di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Keberadaan para tokoh pun sudah tidak lagi dihargai oleh mereka.

“Kami para gembala (gereja) sudah tidak dianggap lagi. Kampung Kami (Beoga) sudah hitam karena mereka (KKB),” kata Pendeta Jupinus Wama di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Sabtu (17/4/2021) kemarin.

BACA JUGA..  KABAR DUKA: Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ini Sebabnya

Hal ini disampaikan pendeta tersebut saat TNI-Polri melakukan olah TKP gedung sekolah terbakar dan kasus penembakan dua guru di Kampung Julukoma, Jumat (16/4/2021).

Pendeta Jupinus mengatakan, saat ini masyarakat sangat marah dengan ulah KKB. Sebab bukan hanya sekolah yang dirusak, tapi juga anak-anak perempuan mereka.

“Masyarakat marah, tuan tanah marah, Tuhan marah. Kami semua sudah marah sekarang,” ujar dia.

BACA JUGA..  Lebaran Seru Tanpa Mudik Bersama bank bjb, Tingkatkan Kewaspadaan & Jaga Proke

Dia mengaku, kehadiran personel TNI-Polri membuat warga menjadi lebih tenang. Sebab sebenarnya mereka masih takut dan khawatir dengan keberadaan KKB.

“Sekarang sudah aman karena bapak-bapak (TNI-Polri) datang. Kami panggil kembali keluarga yang ke hutan (mengamankan diri) dan guru-guru,” katanya.(*)

EPAPER